• Ini Salah Satu Pulau Terindah di Inggris

    Culture / News


    Ini Salah Satu Pulau Terindah di Inggris

    Isle of Wight, sebuah destinasi favorit aktor Benedict Cumberbatch, Robert Pattinson, dan Kristen Stewart.


    Sebagai destinasi populer untuk liburan, banyak orang tentu pernah mengunjungi Pulau Wight semasa hidupnya. Namun bagi Anda yang belum berkesempatan ke tempat ini, mungkin sudah saatnya untuk menikmati kuliner khas lokal dan eksplor kekentalan sejarahnya. Berikut cara untuk memaksimalkan trip Anda. 

    Berkunjung ke Osbourne House


    Pernah menjadi summer house untuk Ratu Victoria, former royal residence Osbourne House ini sekarang sudah dibuka untuk publik, terima kasih kepada departemen English Heritage. Hasil rancangan suami sang ratu, Prince Albert, akomodasi ini didesain untuk menampilkan gaya palazzo khas Italian Renaissance.

    Dibudidayakan secara indah, rumah tersebut baru-baru ini digunakan sebagai lokasi syuting untuk film kreasi Judi Dench berjudul Victoria & Abdul dan tentu Anda tahu betul alasannya. Osbourne House bahkan memiliki pantai pribadi, dimana Anda dapat membeli es krim dan menyaksikan panorama selat Solent. 


    Jelajahi desa yang dijadikan lokasi pernikahan Benedict Cumberbatch 


    Benedict Cumberbatch dan Sophie Hunter mengikat janji pada tahun 2015 di suatu gereja unik di desa Mottistone, Pulau Wight, diikuti dengan acara resepsi pada salah satu National Trust properties, Mottistone Manor. Setelah hari pernikahan, mereka terlihat sedang bersantap di the Sun Inn yang dekat dengan wilayah Culverstone dan isunya mereka memiliki properti di desa Brook.

    Habiskanlah satu hari di area tersebut dan menganggap Anda juga adalah seorang Hollywood royalty


    Menghabiskan semalam di North House


    Dengan freestanding bathtubs di dalam kamar serta perlengkapan mandi lansiran Ren berukuran full-size, North House adalah opsi ideal untuk Anda bersantai di pulau. Townhouse dengan predikat Grade II itu terletak di tengah-tengah kota Cowes yang sudah direnovasi secara menawan, dan berlokasi dekat dengan feri para penumpang Red Jet.

    Di dalam bangunan juga terdapat The Oyster Store yang menyajikan seafood segar selama enam hari dalam seminggu, dan menghiasi teras tempat makan dengan api unggun.

    Seraya pilihan menu koktail yang tak terbatas serta Market Table Sundays, tentunya Anda tidak ingin meninggalkan tempat yang didirikan pada tahun 1850-an ini.  


    Cicipi restoran lokal dan indepeden 


    Jika Anda mencari pub dengan cita rasa lokal dan sajian menggiurkan, cobalah The Bargeman's Rest di tengah kawasan Newport, atau the infamous Spyglass Inn di pantai Ventnor, dimana Anda benar-benar dapat duduk di tepi laut.

    Pada tahun 2009, semasa Robert Pattinson dan Kristen Stewart masih berpacaran, mereka menghabiskan malam Tahun Baru di Ventnor; penggemar Twilight pasti tahu jelas mengapa.

    Bagi Anda yang ingin mencicipi sajian khas saat Anda berpelesir di Pulau Wight, ada banyak restoran yang bisa menjadi preferensi. Kalau menyukai sesuatu yang fun, The Original Phil's Diner merupakan burger bar independen ala Amerika di Newport, dengan sejibun minuman shakes. Thompson's arahan Robert Thompson, koki termuda di UK dengan penyandang Michelin star, mempunyai dapur terbuka dan menu menarik, membuatnya wajib dikunjungi. 


    Menghadiri Isle of Wight Festival

    2018 menandai ulang tahun Isle of Wight Festival ke-15 dan acara ini terus menerus mencuri atensi puluhan ribu peserta. Line-up menakjubkan untuk tahun ini termasuk Camila Cabello, Sheryl Crow, The Killers, dan James Bay.

    Lupakan tempat perkemahan reguler untuk opsi boutique camp di festival ini. Eve's Tipis memberi Anda akses hot showers dan toilet privat, sedangkan Kushti Cabins menawarkan akomodasi lengkap dengan bar pribadi.

    Anda juga bisa menikmati wood-fired outdoor spa di Bath Under the Sky's untuk hot tub, sauna, dan sparkling wine. Siapa bilang festival experience harus berlumpur?


    Menikmati spa di House of Lize Earle 


    Ditemui pada Pulau Wight, label kecantikan Liz Earle mengangkat warisan kampung halamannya di The island Wellness Spa. Manjakan wajah Anda dengan Liz Earle Naturally Active facial, atau pesan untuk menginap semalam untuk perawatan yang prestisius.


    Artikel disandur dari Harper's Bazaar US. Alih Bahasa: Michelle Othman. 


     









- RELATED ARTICLE -