• Rekomendasi Kosmetik yang Aman untuk Menutupi Jerawat

    Beauty / Tips


    Rekomendasi Kosmetik yang Aman untuk Menutupi Jerawat

    Beragam pilihan makeup khusus untuk menutupi jerawat membandel!


    Keberadaan jerawat memang kerap mengganggu penampilan dan bahkan menyurutkan kepercayaan diri. Maka dari itu, sah-sah saja jika Anda terpikir untuk menyembunyikannya di balik riasan, terutama saat akan menghadiri acara penting.

    Syaratnya, perhatikan baik-baik kosmetik yang akan digunakan. Jangan sampai makeup Anda malah memperparah kondisi jerawat! Agar tak sampai salah pilih, simak terus artikel Bazaar yang berikut ini. 


    1. Urban Decay De-Slick Complexion Primer, 530.000 rupiah


    Aplikasi primer dimaksudkan untuk membuat riasan apa pun lebih tahan lama jadinya. Namun jika kulit Anda tergolong berminyak, ada baiknya pula untuk memilih produk dengan kandungan silica yang berfungsi mengabsorpsi sebum berlebih pada wajah bahkan hingga tiga kali lipat beratnya sendiri.

    Selain bersifat oil-free, primer ini juga sudah dilengkapi dengan silica tersebut sehingga tak akan membuat kondisi jerawat semakin parah.


    2. COSRX Clear Fit Master Patch, www.beautyhaulindo.com , 45.000 rupiah


    Meski berukuran kecil, plester ini terbukti amat efisien untuk membantu mengempiskan jerawat baik yang meradang atau berukuran kecil sekalipun. Setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan perawatan kulit, tempelkan acne patch ini pada jerawat.

    Lanjutkan dengan pemakaian skincare seperti biasa. Anda bisa mengenakannya sepanjang hari jika mau, tapi ingat pula untuk mencabutnya apabila stiker tersebut sudah berubah warna (menjadi putih) disebabkan sebum yang terserap olehnya.

    Ulangi penggunaannya jika dirasa perlu. Tak hanya melindunginya dari polusi lingkungan dan infeksi bakteri lebih lanjut, patch ini pun diklaim sanggup mempercepat penyembuhan jerawat lewat metode regenerasi sel sekaligus menutupinya hingga tak kasat mata.

    Seolah bunglon, plester super tipis ini akan berkamuflase dengan corak kulit sehingga secara sekilas jerawat Anda tak akan tampak seperti sedang “ditambal” terutama apabila sudah dilapisi lagi dengan makeup.


    3. Becca Backlight Targeted Coloured Corrector warna Pistachio, 450.000 rupiah


    Dibekali dengan pigmentasi yang pekat, produk ini diklaim efektif menyiasati sejumlah masalah kulit termasuk diantaranya menyiasati tampilan jerawat. Terdiri dari beberapa macam warna, palet pistachio diklaim paling sesuai untuk mengatasi jerawat yang tampak memerah pada permukaan kulit.

    Untuk efek maksimal, Anda bisa membubuhkannya sebelum aplikasi alas bedak agar kompleksi wajah dapat terlihat lebih mulus dan berseri. Pakailah dengan cara menepuk-nepuk dan bukan menggosok-gosokkannya. 


    4. Too Faced Born This Way Concealer, 430.000 rupiah


    Berkat formula dimethicone dengan manfaatnya untuk menyamarkan jerawat ataupun bekasnya yang masih berwarna kemerahan, concealer satu ini memang menjanjikan koreksi warna kulit yang bagus tanpa menjadikan riasan terlalu tebal atau tampak bak sedang memakai topeng.

    Tak hanya itu, senyawa hyaluronic acid yang terdapat di dalamnya pun terbukti ampuh mengunci kelembapan alami wajah sehingga menjadikan kulit terasa jauh lebih halus. 


    5. Cover FX Natural Finish Oil-Free Foundation, 607.000 rupiah


    Untuk alas bedak, pilihlah yang berbahan dasar mineral seperti foundation dengan kandungan titanium dioksida satu ini. Komponen ini berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dan meredakan kemerahan tanpa menimbulkan iritasi ataupun bakal jerawat baru. 


    6. Shu Uemura Petal Skin Cushion Foundation, 800.000 rupiah


    Penggunaan cushion sebetulnya sangat ideal bagi Anda yang ingin tampil cantik tanpa terlihat terlalu berlebihan. Namun saat akan mengenakannya, pastikan pula bahwa Anda sudah mengecek terlebih dulu daftar komposisinya pada label kemasan.

    Sebaiknya, pilihlah yang komponennya diawali dengan air agar tetap terasa ringan di muka dan tidak semakin memperburuk kondisi kulit yang tengah berjerawat seperti cushion persembahan merek asal Jepang satu ini. Tak hanya diinfusi dengan ekstrak bunga sakura yang dipercaya berkhasiat bagi kelembutan kulit, produk ini pun mengandung gliserol yang berguna untuk melembapkan wajah.

    Formasi cairnya pun akan bertransformasi menjadi bentuk bedak bertekstur matte begitu dioleskan, sehingga merupakan solusi jitu bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit berminyak dan juga pori-pori besar. 


    (Layout: Rian Wijaya; Foto: Courtesy of Urban Decay, Dok. Sephora Indonesia, Courtesy of COSRX, Dok. Becca, Courtesy of Too Faced, Dok. Cover FX, Courtesy of Shu Uemura)


    Tags : jerawat






- RELATED ARTICLE -