• Produk Pilihan Bazaar untuk Atasi Selulit

    Beauty / Tips


    Produk Pilihan Bazaar untuk Atasi Selulit

    Bermasalah dengan si “kulit jeruk”? Tengok sejumlah rekomendasi produk perawatan berikut untuk membantu mengatasinya!


    Selulit yang biasanya lebih banyak muncul pada wanita dibandingkan pria ini merupakan fenomena normal. Namun apabila keberadaannya dirasa mengganggu dan bahkan menyurutkan kepercayaan diri Anda, mungkin sudah saatnya mengambil langkah untuk menyiasati tampilan si “kulit jeruk” ini!

    Selain berolahraga, menurunkan berat badan secara tepat, berhenti merokok, dan menerapkan pola makan sehat, Anda pun bisa menjajal beberapa produk perawatan demi membantu memudarkan kantong-kantong selulit yang kerap muncul di bagian paha, perut, maupun bokong ini. Berikut beberapa rekomendasi kami yang layak untuk dicoba! 


    1. Frank Body Express-O Coffee Scrub, www.benscrub.com , 349.000 rupiah


    Umumnya, komoditi dengan formulasi kafein seperti scrub berbahan dasar kopi ini diklaim efektif meluruhkan lemak yang membandel. Ditambah lagi, pastinya Anda memerlukan proses eksfoliasi untuk dapat membuat permukaan kulit jauh lebih halus dan terasa kencang.

    Diformulasikan secara khusus agar terasa nyaman bagi pengguna, Anda bisa langsung memakai produk ini dalam kondisi kulit kering maupun saat basah sekalipun. Untuk hasil terbaik, Anda bisa mengombinasikannya dengan lotion atau krim yang mengandung retinol sebanyak 0,3 persen.

    Komposisi tersebut dipercaya bisa memperbaiki tampilan kulit yang berselulit agar tak tampak begitu bergelombang lagi. Ingat, gunakan perawatan ini secara teratur selama kira-kira enam bulan agar Anda dapat melihat efeknya.


    2. The Body Shop Massager Wood Spa Firming, 379.000 rupiah


    Setiap hari selam setidaknya beberapa menit, sempatkan untuk memijat bagian tubuh yang memiliki selulit dengan bantuan alat ini. Berkat bentuknya yang praktis dan ergonomis, Anda pun bisa memijat badan sendiri sambil menggunakan sabun atau scrub di bawah pancuran air maupun sembari mengoleskan krim kesayangan pada pagi dan malam hari.

    Proses pemijatan ini terbukti sanggup memperlancar sirkulasi darah dan berpotensi mengenyahkan adanya cairan atau lemak berlebih, sehingga dapat membuat tampilan “kulit jeruk” yang membandel di bawah kulit kian tersamarkan. 


    3. Bio Oil, www.sociolla.com, 280.000 rupiah


    Selain mampu membantu menyamarkan bekas luka, produk satu ini memiliki spesialisasi untuk mengatasi stretch marks serta warna kulit yang tidak merata. Komposisi uniknya yakni Purcellin Oil dan vitamin E pun terbukti sangat efektif melembapkan permukaan kulit kering, menunda tanda-tanda penuaan dini, hingga mencegah kemunculan selulit baru ataupun tampilan si “kulit jeruk” yang bisa bertambah parah apabila tidak ditangani secara tepat.

    Usapkan secukupnya pada area tubuh yang dirasa perlu sebanyak dua kali sehari, terutama sehabis mandi, selama minimal tiga bulan untuk dapat merasakan manfaatnya. Jika Anda tengah mengandung, aplikasinya bisa dimulai jika telah memasuki awal trimester kedua kehamilan. 


    4. Clarins Body Fit, 1.000.000 rupiah


    Cream-gel yang mengandung ekstrak daun quince ini telah teruji secara klinis dan bahkan diklaim lebih ampuh daripada produk berkafein dalam hal meluruhkan lapisan lemak pembentuk selulit. Pijatkan krim gel ini ke bagian paha, bokong, pinggang, perut, atau anggota tubuh mana pun di mana selulit paling jelas terlihat. Jika perlu, ulangi sebanyak tujuh kali pada masing-masing area.


    5. Dr. Brandt Skincare CellusculptTM Body Shaper & Cellulite Smoothing Cream, www.sephora.com , price upon request


    Sama halnya seperti formulasi yang berkafein, produk dengan komponen theophylline juga dipercaya bisa mengurangi penampakan selulit. Selain mengandung senyawa tersebut, krim ini juga dilengkapi dengan kafein murni dan juga applicator khusus untuk membantu memperbaiki tekstur kulit.

    Cara pakainya pun sangat mudah, yaitu dengan memijatkannya secara memutar ataupun linear selama satu sampai dua menit saja. Setelahnya, rasakan sensasi sejuk dan tubuh yang terasa lebih kencang!

    Sekadar tip, ingatlah untuk selalu menyempatkan tes alergi terlebih dulu sebelum Anda mencoba skincare baru. Hal ini penting untuk dilakukan agar Anda terhindar dari reaksi yang tidak diinginkan di kemudian hari.


    (Layout: Rian Wijaya; Foto: Courtesy of Frank Body, , Dok. The Body Shop, Courtesy of Bio Oil/Dok. Sociolla, Dok. Clarins Indonesia, Courtesy of Dr. Brandt Skincare/Dok. Sephora)


    Tags : selulit






- RELATED ARTICLE -