• 10 Jenis Kosmetik untuk Bibir yang Perlu Anda Ketahui

    Beauty / Tips


    10 Jenis Kosmetik untuk Bibir yang Perlu Anda Ketahui

    Kenali macam-macam lipstik sampai jenis perawatan bibir yang paling ideal untuk Anda!


    Sebagai beauty junkie, Anda pasti sudah menyaksikan sendiri pesatnya perkembangan aneka pemerah bibir dari hari ke hari. Berbagai macam merek, mulai dari lokal hingga internasional, seakan berlomba-lomba untuk merebut hati para pecinta dunia kecantikan.

    Namun, bagaimana menentukan lipstik yang benar-benar cocok dengan karakter Anda? Atau, jangan-jangan yang Anda butuhkan adalah lip stain? Lantas, bagaimana cara merawat bibir agar makeup tersebut dapat melekat sempurna? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, simak panduan Bazaar berikut!


    1. Lipstik

    Entah itu lipstik matte, satin maupun glossy, ini adalah benda wajib bagi yang senang berekspresi melalui penampilan bibir. Ingin agar coraknya tak lekas pudar? Pilih long-wear lipstick dengan formula lebih tahan lama. 


    Glou Cosmetics, www.gloucosmetics.com , 120.000 rupiah


    2. Lip stain

    Malas melakukan touch up di tengah hari? Bisa jadi, produk satu ini adalah yang paling tepat bagi Anda. Lip stain atau lip tint ini konon sanggup menempel mulai dari delapan hingga 12 jam meski lebih terasa ringan daripada long-wear lipstick. Tapi karena sifatnya yang relatif mengeringkan bibir, pakailah lip balm sebelumnya. 


    Benefit Benetint, 500.000 rupiah


    3. Lip balm

    Dulu, mungkin Anda cuma mengenal lip balm bernuansa sheer atau bahkan transparan dan hanya mengunggulkan kandungan pelembap saja. Namun kini, inovasinya telah berkembang luas hingga Anda dapat mencoba macam-macam produk seperti tinted lip balm atau pelembap bibir yang juga dilengkapi dengan tabir surya. Apabila bibir Anda sering pecah-pecah, aplikasikan produk dengan formulasi vitamin E atau antioksidan untuk lebih menghaluskannya. 


    Caudalie French Kiss Tinted Lip Balm, 229.000 rupiah


    4. Lip primer

    Jika ingin memastikan bahwa produk makeup Anda akan bertahan seharian, tak ada salahnya memakai primer khusus bibir sebelumnya. Your lipstick will sit all day!


    Too Faced Lip Insurance Lip Primer, 303.000 rupiah


    5. Pensil bibir

    Apabila Anda suka memakai lipstik dengan bobot yang solid, ada baiknya untuk menggarisi bibir dengan pensil agar tampilannya semakin presisi dan tidak “meleleh”. Bahkan, beberapa orang senang menutupi seluruh permukaan bibir mereka dengan pensil bibir terlebih dulu agar warnanya tetap melekat meski sehabis makan dan minum.

    Supaya tak nampak “retak”, oleskan saja lip gloss setelahnya. Namun ingat, Anda tak perlu memakai lip liner bila hanya akan mengenakan lip balm tipis!


    L’Oréal Paris Infallible Lip Liner, 132.000 rupiah


    6. Lip gloss

    Saat mendengar kata lip gloss, Anda mungkin langsung teringat dengan masa remaja saat masih mencoba-coba kosmetik yang tak terlalu mencolok namun tetap bisa membuat bibir tampak lebih seksi!

    Sekarang ini, lip gloss masih saja seru untuk dikoleksi karena temanya pun bervariasi seperti metalik, glitter, dan lain sebagainya. Jika bibir Anda kering, hindari lipstik matte dan kenakan lip gloss karena sifatnya lebih melembapkan. 


    The Balm Read My Lips Lip Gloss, 260.000 rupiah


    7. Masker bibir

    Untuk perawatan intensif, kini banyak tersedia lip mask baik dalam bentuk patch maupun krim. Beberapa dirancang secara khusus untuk dikenakan sebelum tidur agar Anda bisa terbangun dengan bibir lembut keesokan paginya. 


    Laneige Lip Sleeping Mask, 270.000 rupiah


    8. Scrub bibir

    Guna meraih hasil maksimal, gosokkan lip scrub secara lembut sebelum mengenakan masker demi menyingkirkan permukaan yang kering.


    Emina Sugar Rush Lip Scrub, www.eminacosmetics.com, 38.000 rupiah


    9. Lip serum

    Asupan vitamin yang cenderung berfokus pada upaya antipenuaan agar bibir tak hanya senantiasa ternutrisi namun juga awet muda. 


    Verso Lip Serum, price by request


    10. Lip plumper

    Last but not least, usap lip plumper sebelum memoleskan lipstik supaya bibir tampak lebih penuh dan sensual!


    Glamglow Plumprageous Matte Clear, 350.000 rupiah


    (Foto:  Puhhha©123rf.com)


    Tags : lipstik






- RELATED ARTICLE -