• Mengenal Maluma, Penyanyi Lagu FIFA World Cup 2018

    People / News


    Mengenal Maluma, Penyanyi Lagu FIFA World Cup 2018

    Siapa sosok penyanyi Latin yang tampan ini?


    Menemani Jason Derulo menyanyikan lagu tema Coca-Cola untuk perhelatan Piala Dunia FIFA World Cup 2018 di Rusia, pada salah satu versi Colors, Maluma tampil mencuri perhatian pada video klip yang dirilis sejak awal tahun ini. 

    Bernama lengkap Juan Luis Londoño Arias, Maluma merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Kolombia. Penyanyi kelahiran 24 tahun ini memulai karier musiknya sejak tahun 2010.

    Dan hanya dalam waktu dua tahun, ia lalu merilis album pertamanya, Magia, di bawah label Sony Music.

    Setahun kemudian ia mendapat kesempatan untuk melakukan debutnya di Amerika melalui lagu La Temperatura. Hingga kini, video klipnya telah ditonton sebanyak lebih dari 296 juta kali di YouTube.



    Namanya mulai ramai didengungkan sejak ia berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi Latin ternama seperti Shakira, Ricky Martin, dan Thalia. Video klip lagu berjudul Chantaje yang ia nyanyikan bersama Shakira ditonton sebanyak hampir 2.2 miliar kali di YouTube.


    Lepas dari bayang-bayang nama besar yang berduet dengannya, tahun 2017 ia kembali meluncurkan single Felices los 4 dari album ketiganya, F.A.M.E.. Lagu ini berhasil menembus berbagai chart dunia, termasuk menempatkan namanya dalam daftar US Billboard Hot 100.

    Video klipnya, diperankan oleh Wilmer Valderrama dan model Natalia Barulich. Natalia dikabarkan tengah menjalani hubungan dengan Maluma setelah menjalin persahabatan sejak bertemu ketika syuting video klip tersebut.



    Piala Dunia 2018 di Rusia bukan pertama kalinya penyanyi yang sejak kecil bercita-cita ingin menjadi pesepakbola ini menyanyi untuk sebuah ajang sepakbola. Empat tahun yang lalu, ia berkolaborasi bersama Elvis Crespo dalam lagu Olé Brazil yang direkam untuk FIFA World Cup 2014. 


    Ia juga tampil pada pertandingan inagurasi The Miami FC di NASL (North American Soccer League), di Riccardo Silva Stadium, Miami, Amerika Serikat, pada tahun 2016. Lapangan ini kemudian menjadi lokasi syuting video klip Colors versi duet Jason Derulo dan Maluma.

    Lagu Colors dikarang oleh Jason Derulo dengan mengambil inspirasi dari ajang sepakbola akbar ini sendiri.

    “Setelah berpergian selama bertahun-tahun, saya telah menikmati keindahan dalam perbedaan budaya kita.

    Dan saya mengarang Colors untuk merayakan keberagaman itu dan menjadi bagian dari energi luar biasa yang disalurkan oleh penggemar olahraga dari seluruh dunia kepada tim andalan mereka,” jelas Jason dalam sebuah catatan pers seperti yang dilansir oleh Billboard

    Sementara itu, Maluma memberikan sentuhan spirit musik Latin urban pada Colors dan menyanyikan sebagian liriknya dalam bahasa Spanyol. 

    Dengarkan sendiri lagu yang akan berkumandang sepanjang perhelatan FIFA World Cup 2018 Rusia ini. Jangan malu untuk menghentakkan kaki mengikuti irama upbeat yang semangat itu.



    (Foto: Dok. Youtube)










- RELATED ARTICLE -