• Robbie Williams Curi Perhatian Opening Piala Dunia 2018

    People / Advertorial


    Robbie Williams Curi Perhatian Opening Piala Dunia 2018

    Penyanyi Inggris ini malah mencuri perhatian publik sepak bola dunia di opening ceremony World Cup 2018


    Ajang sepak bola FIFA World Cup 2018 telah resmi dimulai, ditandai dengan acara opening ceremony yang digelar di stadion Luzhniki, Rusia, pada 14 Juni 2018 semalam. Robbie Williams dan penyanyi soprano Rusia, Aida Garifullina, memeriahkan pesta pembukaan turnamen sepak bola yang ke-21 tersebut.



    Terlepas dari kontroversi yang ada, pembukaan Piala Dunia tahun ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Robbie Williams sebagai penggemar sepak bola. Sebab, impian masa kecilnya untuk menyumbangkan performa di salah satu gelaran sepak bola dunia terbesar kini telah terwujud.

    Mantan personel boyband Take That tersebut mengaku sangat bahagia menjadi bagian dari turnamen yang diadakan empat tahun sekali ini, saat semua mata dunia akan tertuju pada satu titik.

    Penyanyi kenamaan asal Inggris ini kemudian memasuki arena seketika setelah lapangan hijau stadion Luzhniki disulap menjadi panggung pertunjukan yang terlihat apik. Ia menyanyikan lagu Let Me Entertain You sebagai pembuka dan kemudian dilanjutkan dengan lagu hit lainnya yaitu Feels di hadapan publik stadion kota Moskow berkapasitas 81.000 penonton.

    Aida Garifullina kemudian bergabung dengan diarak diatas sebuah kendaraan berbentuk burung api raksasa. Penyanyi solo yang tergabung dalam Vienna State Opera tersebut berduet dengan Robbie Williams menyanyikan lagu Angels sebagai tembang penutup sembari diiringi barisan wanita cantik yang melenggang ke lapangan mengenakan kostum berwarna bendera tiap-tiap negara yang mengikuti Piala Dunia 2018.



    Upacara pembukaan Piala Dunia tahun ini sedikit berbeda dengan pertunjukan-pertunjukan sebelumnya. Biasanya, acara pembukaan lebih menyorot ke ratusan penari, anak-anak, dan pemain akrobat yang mengenakan kostum unik warna-warni dan mempersembahkan pertunjukan khas yang merepresentasikan negara si tuan rumah.

    Sedangkan sang bintang akan keluar menyanyikan lagu resmi Piala Dunia sebagai penghujung acara. Seperti halnya saat opening ceremony di Brazil tahun 2014 yang lalu dan Afrika delapan tahun silam. Namun kali ini, perhatian lebih terfokus kepada Robbie Williams yang didaulat untuk mengisi upacara, mempersembahkan lagu-lagu terkenalnya dari awal hingga akhir acara meski Rusia juga telah melibatkan sekitar 500 penari dan pemain akrobat dalam acara ini.



    Selain Robbie Williams dan Aida Garifullina, dua pemain tersohor dunia sepak bola pun turut serta memberikan warna dalam acara opening ceremony yang hanya berlangsung selama 15 menit tersebut. Mereka adalah Ronaldo Luís Nazário de Lima dan Iker Casillas.

    Ronaldo memasuki lapangan ditemani oleh Zabivaka sang maskot, sementara Casillas bersama seorang model Rusia, Natalia Vodianova, mengantarkan trofi ke dalam arena menggunakan koper Louis Vuitton yang didesain secara khusus untuk Piala Dunia.

    Sesaat menuju pertandingan pertama, Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Gianni Infantino (Presiden FIFA) bergantian memberikan sambutan singkatnya dari tribun. Puncaknya adalah partai pembuka yang mempertemukan tim nasional Rusia dengan Arab Saudi, di mana sang tuan rumah berhasil menang dengan skor telak 5-0.


    (Courtesy of Reuters & Instagram)

    -->






- RELATED ARTICLE -