• 5 Novel yang Akan Diangkat ke Layar Lebar

    Culture / News


    5 Novel yang Akan Diangkat ke Layar Lebar

    Pilihan buku oleh tim Bazaar yang dapat Anda baca sebelum tayang di bioskop.


    Pernahkah Anda merasa jengkel dengan kata-kata ‘Bagusan bukunya ya?’, atau mungkin ‘Ceritanya beda sama sama novelnya.” Jika ya, maka inilah kesempatan Anda untuk tetap up-to-date dengan film adaptasi novel yang akan segera main di layar lebar.

    1. Death on the Nile - Agatha Christie




    Terdengar kabar bahwa film ini adalah sequel dari film adaptasi novel karya Agatha Christie sebelumnya, Murder on the Orient Express. Berbeda dengan sebelumnya, Kenneth Branagh yang dirumorkan akan kembali sebagai seorang detektif handal asal Perancis, Hercule Poirot, akan memecahkan misteri love triangle di atas kapal yang sedang berlayar di Nile River.

    Apakah yang akan membedakan film yang akan dirilis tahun 2019 dengan versi tahun 1978 ini?


    2. Crazy Rich Asians - Kevin Kwan




    Awalnya, sang penulis hanya berniat untuk memperkenalkan budaya Asia kepada penduduk di Amerika Utara, siapa sangka novel yang terinspirasi dari masa kecil Kevin Kwan di Singapore ini menjadi sangat populer.

    Ken Jeong, Michelle Yeoh, dan Awkwafina merupakan beberapa nama aktor yang akan main di film yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures di bulan Agustus mendatang.


    3. Where’d You Go Bernadette - Maria Semple




    Tentu Anda sudah sering melihat novel karya Maria Semple ini di toko buku dengan sampul yang menjadi pusat mata. Seperti judulnya, novel ini menceritakan tentang hilangnya sang ibu yang cerdas namun pelik ketika akan berlibur ke Antarktika dengan keluarganya. Cate Blanchett sudah dipastikan akan memerankan Bernadette di film yang akan rilis bulan Oktober ini.



    4. Little Women - Louisa May Alcott




    Tak hanya satu ataupun dua kali film ini diadaptasi, Little Women yang akan hadir di layar lebar tahun 2018 ini menjadi adaptasi ke-5 dari novel tersebut. Pada tahun 1917 dan 1918, Little Women dirilis dalam bentuk silent version, lalu hadir kembali di tahun 1994 dengan cast yang fenomenal.

    Little Women
    merupakan cerita tentang kakak beradik yang sedang beranjak dewasa. Tentu sudah terbayang banyak hal yang terjadi mulai dari canda tawa, jatuh cinta, perkelahian hingga tangisan. Namun apa yang berbeda dari Little Women di era modern ini?


    5. The House With a Clock in Its Walls - John Bellairs




    Meski tergolong horor, novel ilustrasi yang dirilis pada tahun 1973 ini ditulis untuk anak-anak. Lewis Barnavelt, seorang anak yatim piatu yang sedang tinggal bersama pamannya menemukan bahwa ilmu sihir itu nyata dan ia pun dapat melakukannya. Namun karena ulahnya, Lewis, yang diperankan oleh Owen Vaccaro harus menemukan sebuah jam yang tertanam di dalam dinding rumah tersebut untuk menghentikan hancurnya umat manusia di muka bumi. Bagaimana jadinya jika Jack Black dan Cate Blanchett berperan sebagai penyihir?

    (Foto: Dok. Bazaar; Layout: Rian Wijaya)









- RELATED ARTICLE -