• Resep Green Smoothies Untuk Diet

    Beauty / Tips


    Resep Green Smoothies Untuk Diet

    Green smoothie a day, keeps the doctor away.


    Pola makan sehat yang selama ini Anda jalani mendadak berhenti ketika berpuasa, karena Ramadhan sangat memanjakan dengan segala kudapan manisnya. Ditambah lagi Anda tak bisa melewati tradisi mengonsumsi aneka hidangan berminyak dan bersantan di Hari Raya.

    Angka timbangan yang melonjak naik bukan jadi hal yang mengherankan. Untuk membantu mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi jus hijau secara teratur. Tak hanya sebagai detoks, minuman ini adalah asupan sayur dan buah yang praktis, membuat tubuh lebih segar, melancarkan pencernaan, dan rasanya pun enak. Berikut lima resep yang Anda bisa coba di rumah!


    1. The Lover of Apples

    Bahan: 

    1 buah apel fuji

    1/2 buah nanas

    1 buah lemon

    1 cup bayam

    Cara membuat: Kupas apel dan nanas, potong-potong. Cuci bersih semua bahan. Peras lemon dan singkirkan bijinya. Blender semua bahan, tambahkan es batu jika perlu. Sajikan segera.

    Apel dan nanas adalah dua buah yang paling tepat untuk diolah sebagai green juice, karena memiliki rasa yang segar dan asam-manis yang nyaris cocok dengan sayuran hijau apapun. 


    2. Energy Booster

    Bahan:

    1 buah apel hijau

    1 buah mentimun

    2 buah kurma

    1 buah lemon

    2 cm jahe

    1 cup pokchoy

    Cara membuat: Cuci bersih apel, mentimun, pokchoy, dan jahe yang telah dikupas. Pisahkan kurma dari bijinya dan ambil air buah lemon. Blender semua bahan, tambahkan es batu jika perlu, sajikan selagi dingin.

    Kurma adalah tak hanya penambah energi, tetapi juga memberikan rasa manis alami. Sementara jahe memberi efek hangat, meredakan kembung dan anti-inflamasi yang baik. Kombinasi pada smoothie ini mampu memberi "wake up effect".


    3. Superpower

    Bahan:

    1 buah apel fuji

    1 buah kiwi

    5 lembar kale

    1/2 buah lemon

    1 sdm madu

    1 sdt chia seeds

    Cara membuat: Blender potongan apel, kiwi, kale, perasan separuh buah lemon dan satu sendok makan madu. Tambahkan es batu agar lebih nikmat. Tuang ke gelas, tambahkan chia seeds, sajikan.

    Kale adalah sayuran hijau kaya nutrisi dan rendah kalori, sementara chia seeds dipenuhi oleh serat, protein, dan omega 3, sehingga tak heran keduanya disebut sebagai superfood. Ditambah kiwi sebagai sumber antioksidan, racikan ini adalah segelas kebaikan bagi tubuh dan kulit Anda. 


    4. Green Goddess

    Bahan:

    1 cup anggur hijau tanpa biji

    5 lembar kale

    1/2 buah lemon

    1 cup Greek yogurt

    1 sdm madu

    Cara membuat: Cuci bersih buah anggur dan kale, blender bersama perasan lemon, yogurt dan madu. Sajikan segera.

    Greek yogurt mengandung kalsium, potasium, vitamin B-12 dan probiotik. Tak hanya melancarkan pencernaan dan menjaga Anda tetap ramping, smoothie yang mengenyangkan ini dapat menjadi asupan yang baik setelah Anda workout. Anda bisa menambahkan pisang atau beri untuk rasa yang lebih lezat.


    5. Creamy Dreamy

    Bahan: 

    1 buah alpukat

    1 buah pisang berukuran kecil

    1 buah jeruk

    1 cup almond milk

    1 cup bayam

    Cara membuat: Campurkan alpukat, pisang, perasan jeruk, almond milk dan bayam, blender sampai lembut. Sajikan.

    Green smoothie ini paling manis dan mengenyangkan di antara yang lain karena mengandung alpukat dan pisang. Sari jeruk menjaga rasanya tetap segar dan almond milk adalah sumber vitamin E yang unggul bagi tubuh. Smoothie ini cocok untuk sarapan atau pengganti makan malam Anda.


    Foto: Teri VirbickisC123RF.com








- RELATED ARTICLE -