• Desain Interior untuk Kamar Tidur Bayi

    Culture / Tips


    Desain Interior untuk Kamar Tidur Bayi

    Sedang mencari ide untuk nursery? Berikut ini kompilasi yang telah Bazaar susun khusus untuk Anda!


    Meski beberapa orangtua lebih senang untuk berada di samping bayi dan mendekapnya saat terlelap, tak jarang pula yang memilih untuk mendedikasikan kamar tersendiri bagi sang buah hati. Jika Anda termasuk salah satunya, intip beberapa ide dekorasi yang bisa diterapkan demi mewujudkan nursery dambaan!


    1. Scandinavian


    Kamar bayi yang bertema Scandinavia seperti ini mungkin sudah sering Anda lihat di berbagai akun media sosial seperti Instagram, Pinterest, dan lain sebagainya. Tatanan ala Nordic yang didominasi oleh warna monokrom memang bukan hanya bagus dilihat, namun juga mudah dipadupadankan dengan elemen lainnya.

    Akan tetapi, terkadang konsep ini pun berpotensi menghasilkan tampilan yang monoton dan kurang variatif. Untuk menyiasatinya, buatlah atmosfer yang sedikit berbeda dengan menambahkan unsur rustic. Trik ini nampak pada baby gym bernuansa natural yang terbuat dari kayu. Nice!


    2. Tema alam bebas

    Jika termasuk orang yang menyenangi suasana di alam bebas, ide nursery satu ini pasti cocok bagi Anda yang sedang menantikan ataupun sudah memiliki buah hati.Warna cokelat hangat yang mendominasi ruangan seolah mengilustrasikan suasana hutan nan sejuk, apalagi ditambah dengan wall decal bergambar pohon cemara yang menambah kesan alami.

    Untuk lebih detailnya, jangan lupa menaruh beberapa karakter fauna dan flora seperti figur binatang dan juga boneka-boneka kaktus yang lucu. Play mat bersiluet daun raksasa juga bisa Anda jadikan aksentuasi pada selubung lantai agar tak tampak terlampau polos. Demikian pula dengan sulur-sulur dedaunan yang menghiasi gantungan dinding.


    3. For girl!


    Expecting a baby girl? Nursery yang merupakan karya otentik dari blogger kondang Tarina Lyell ini tentu patut Anda jadikan acuan. Wallpaper bercorak bunga memperkuat aura klasik yang identik dengan kesan feminin.

    Untuk impresi yang lebih mewah, Anda juga bisa menaruh karpet bulu putih di salah satu sisi ruangan. Selain itu, jangan lupa pula untuk mengoleksi macam-macam properti senada seperti cushion merah muda yang ditumpuk di sudut crib guna semakin mempermanis karakternya.


    4. For boy!


    Untuk bayi laki-laki, kamar tidur dengan gradasi biru keabuan ini bisa Anda tengok sebagai preseden. Kanopi bernuansa navy hadir sebagai elemen estetika sekaligus serbaguna untuk meneduhkan boks yang kebetulan berada di dekat jendela agar tidak begitu silau saat siang.

    Stiker balon udara dan awan pun seolah membuat tembok bercat biru tua di belakangnya laksana latar langit. Sementara untuk menyimpan mainan anak, Anda bisa memanfaatkan rak tumpuk sebagai “etalase” untuk memamerkan berbagai miniatur dan kumpulan boneka lucunya.


    5. Sudut cantik di ruangan Anda


    Mengingat kebutuhan mutlak si kecil akan susu baik ASI maupun formula, alangkah baiknya jika kamar bayi Anda memiliki pojok untuk menyusui seperti interior yang satu ini. Tak lupa, meja ganti popok yang hadir dengan warna senada agar tampilan keseluruhannya tetap indah dipandang.

    Last but not least, sesuaikan pula palet sofa dan lain sebagainya dengan permadani dan tirai kamar. Kombinasi kuning dan putih seperti ini tak hanya bisa menjadi opsi seru karena ronanya yang cerah, namun bersifat uniseks dan boleh jadi sangat fleksibel. Artinya, Anda bisa mencontohnya untuk kamar anak lelaki, perempuan, maupun kembar!


    (Foto: Instagram @homebuyerswa, Instagram @nadjaaleth, Instagram @jacksgot21, Instagram @oh.eight.oh.nine, Instagram @madelen88, Instagram @urbanwalls)


    Tags : interior






- RELATED ARTICLE -