• 3 Destinasi untuk Pengalaman Berharga

    Culture / News


    3 Destinasi untuk Pengalaman Berharga

    Pemenang kompetisi foto Live More Society gelaran Bank DBS Indonesia berangkat ke Flores, Mamasa, dan Malang.


    Bank DBS Indonesia menggelar Homecoming Photo Exhibition di Qubicle Center, Jakarta. Pameran yang berjudul A Journey to Live Kind, menampilkan foto-foto karya pemenang kompetisi foto #LiveMoreSociety.

    Kompetisi foto tersebut bertema ajakan untuk menikmati hidup yang lebih bermakna, dan peserta juga harus menerjemahkan pesan Bank DBS, “Live More, Bank Less,” melalui karya fotografi.

     

    Pemenang kompetisi foto #LiveMoreSociety mendapat hadiah perjalanan A Journey to Live Kind. Lebih dari sekadar membawa pemenang pada keindahan alam serta keramah-tamahan penduduk lokal, A Journey to Live Kind juga memberi pengalaman berharga.

    Para pemenang bisa terjun langsung menjadi relawan di beragam usaha sosial tiap daerah tersebut.

     

    Tiga destinasi pilihan DBS untuk pemenang kompetisi foto #LiveMoreSociety adalah:

    1. Desa Watublapi di Flores

    Tempat ini adalah daerah asal Kelompok Tenun Watubo, usaha sosial yang dirintis oleh NOESA, wirausaha sosial yang memberdayakan masyarakat dengan kegiatan menenun untuk meningkatkan perekonomian daerah.

     

    2. Desa Pebassian dan Desa Balla di Mamasa, Sulawesi Selatan

    Ibu-ibu di dua desa ini, membuat karya tenun dengan binaan Toraja Melo.

     

    3. Malang, Jawa Timur

    Pemenang kompetisi foto #LiveMoreSociety pergi ke Malang untuk mengunjungi Sahawood, usaha sosial yang mengumpulkan mantan narapidana dan pecandu narkoba untuk membuat kacamata berbingkai kayu.

     

    Dalam kunjungan ke tiga tempat itu, DBS Bank Indonesia dan pemenang #LiveMoreSociety juga memberi pelatihan fotografi bagi peserta kegiatan usaha sosial setempat.

     

    Keterangan Foto: Seorang perempuan Watublapi dan tenun ikat tradisional setempat yang difoto oleh Ichmunandar, pemenang II DBS Live More Society Photo Challenge.








- RELATED ARTICLE -