• Menuju Lukisan Terbaik Tahun Ini

    Culture / News


    Menuju Lukisan Terbaik Tahun Ini

    UOB Indonesia kembali mencari karya seni lukis terbaik.


    Telah dibuka, kompetisi UOB Painting of the Year 2017 oleh Bank UOB Indonesia. Kompetisi ini terbagi dua kategori, yaitu kategori Seniman Profesional dan Seniman Baru.

    Jadwal penerimaan hasil karya berlangsung hingga 3 September 2017, sementara panel juri UOB Painting of the Year untuk Indonesia adalah Agung Hujatnikajennong (kurator independen, dosen ITB), Hendro Wiyanto (kurator), dan Nindityo Adipurnomo (seniman sekaligus pendiri Indonesia Visual Art Archives – IVAA).




     

    Pemenang UOB Painting of the Year 2017 untuk Indonesia akan diumumkan pada 25 Oktober 2017, dan pemenang terbaik akan berkompetisi dengan pemenang UOB Painting of the Year Malaysia, Singapura, dan Thailand. Pemenangnya akan meraih gelar UOB Southeast Asian Painting of the Year.


    Penghargaan lain yang diberikan kepada pemenang adalah mengikuti Residency Programme di Fukuoka Asian Art Museum, Jepang, selama satu bulan. Pemenang UOB Painting of the Year 2016, yang sebelumnya memenangkan UOB Painting of the Year Indonesia, adalah Right or Wrong My Home karya Gatot Indrajati.

     

    Foto: Dok. UOB










- RELATED ARTICLE -