• Tip Anti Lemas Saat Puasa

    Culture / Tips


    Tip Anti Lemas Saat Puasa

    Simak kiat-kiat agar Anda tetap bersemangat selama menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.


    Menahan lapar dan dahaga seharian memang kerap menguji fisik dan mental Anda. Akibatnya, beberapa orang pun merasa seperti kurang bertenaga ketika berpuasa. Sebagai solusi agar tetap kuat dalam menjalankan aktivitas seperti biasanya, baca trik jitu berikut ini.

    1. Cukup istirahat

    Atur segala kesibukan sedemikian rupa agar Anda dapat tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap harinya.

    2. Konsumsi makanan bergizi

    Saat iftar dan sahur, pastikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda mencakup karbohidrat, serat, buah-buahan, dan produk susu. Tapi ingat, hindari makan dengan porsi berlebihan. Selalu utamakan kualitas daripada kuantitas! 

    Baca juga: Solusi Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa


    3. Banyak minum

    Dehidrasi tak hanya menyebabkan turunnya konsentrasi namun juga memperburuk kesehatan. Untuk menghindarinya, pastikan Anda menghabiskan setidaknya dua liter air dalam 24 jam.

    4. Olahraga

    Solusi satu ini mungkin terdengar kontradiktif bagi sejumlah individu. Padahal, aktif bergerak terbukti mampu memompa stamina sekaligus melatih kekuatan otot dan tulang. Pilih latihan dengan intensitas ringan dan dekatkan waktunya dengan berbuka agar Anda bisa segera mengganti cairan yang hilang sesudahnya.

    Baca juga: 5 Trik Sukses Berolahraga Saat Puasa


    5. Power nap

    Saat kantuk sudah tak tertahankan, tak ada salahnya untuk memejamkan mata beberapa menit saja saat siangnya. Jangan sampai terlalu lama karena justru berpotensi mengakibatkan Anda semakin lesu. 


    Baca juga:

    Destinasi Berbuka Puasa di Jakarta

    Menjaga Stamina Tubuh di Bulan Puasa

    Manfaat Detoks Tubuh Saat Puasa


    (Foto: F8 Studio/Shutterstock.com)







- RELATED ARTICLE -