• Serum Ampuh untuk Problem Rambut Tipis

    Beauty / Tips


    Serum Ampuh untuk Problem Rambut Tipis

    Apakah masalah rambut Anda hanya seputar rontok atau helaiannya yang menipis, Kérastase punya solusinya.


    Apa permasalahan rambut yang sering diserukan oleh individu modern belakangan ini? Jawabannya adalah selain aging hair (tumbuhnya uban di usia dini), problem rambut menipis masih menjadi momok bagi pria maupun wanita. Bahkan bukan hanya karena rontok, namun disebabkan helaiannya yang memang tipis, kondisi tersebut disebut thinning hair.

    Banyak faktor yang menjadi penyebab rontoknya rambut, seperti faktor genetik, nyatanya kondisi lingkungan, rambut yang terlalu berat dan panjang atau pemakaian kosmetik rambut. Namun selain itu, secara umum mahkota Anda pun memang ada masanya akan memasuki fase rontok. 

    Fase itu terjadi pada siklus terakhir pertumbuhan rambut yang disebut fase telogen atau masa istirahat rambut. Prosesnya diawali dengan sel epitel yang memendek, diikuti tumbuhnya tunas kecil untuk membentuk rambut baru agar mendorong keluar rambut lama. Anda akan mengalami kerontokan rambut sebanyak 50 hingga 100 helai setiap harinya, dan fase ini biasa berlangsung selama kurang lebih 5 sampai 12 minggu.

    Jika Anda sedang mengalami fase itu, jangan diabaikan dengan harapan nantinya rambut akan tumbuh lagi. Justru baiknya, Anda mempercepat prosesnya kerontokan agat dapat segera merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Caranya adalah memilih produk perawatan yang tepat dan memiliki kandungan aktif berkonsentrat tinggi.

    Nah, area rambut yang perlu mendapat perhatian ekstra saat fase kerontokan tiba adalah folikel rambut. Sebab, folikel rambut merupakan organ yang dinamis. Jika diilustrasikan, ada energi yang berdialog layaknya faktor Yin dan Yang pada periode transisi dari masa aktif menuju fase tidur maupun sebaliknya. Jika energi Yang berhasil mendominasi, maka rambut akan berlanjut untuk terus tumbuh. Teori ini dinamakan Homeostasis.

    Beranjak dari teori itulah maka Kérastase membarui formula dari varian Densifique dengan melansir Densifique Cure yang mampu merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Serum di dalam ampul kecil ini memiliki kandungan Yang Complex® yang mampu meredam iritasi dan membantu mengaktifkan fase pertumbuhan rambut. Selain itu, ada pula formula Anti-Yin dengan fungsi untuk membangkitkan fase istirahat kantung rambut, kemudian mendorongnya agar semakin aktif bekerja guna memproduksi bibit rambut baru.


    Cara pengaplikasiannya juga mudah, gunakan Kérastase New Densifique Stemoxydine® + Yang Complex® pada kulit kepala Anda, sesaat setelah Anda keramas. Resimen ini berfungsi layaknya hair tonic yang bila digunakan pada wanita mampu mempercepat tingkat kepanjangan rambut. Di sisi lain, kualitas helaian rambut Anda juga membaik karena akan terasa lebih tebal serta kuat.

    Khusus bagi pria, perawatan ini tersedia dalam varian Kérastase New Densifique Homme Stemoxydine® + Yang Complex® berbasis gel yang mudah menyerap di kulit kepala. Setelah pemakaian rutin, rambut pria akan tumbuh sampai dengan 3.300 selama 90 hari pemakaian.


    Bila ingin mendapat perawatan Densifique secara lengkap, Anda juga dapat merasakan servis bertajuk Kérastase Densifying Ritual di salon Kérastase terdekat di kota Anda.


    (Foto: Shutterstock/Puhhha)




- RELATED ARTICLE -