• Menelusuri Pameran Living Casa Indonesia 2017

    Culture / News


    Menelusuri Pameran Living Casa Indonesia 2017

    Simak instalasi menakjubkan yang disaksikan tim Bazaar dalam pameran living terbesar di Tanah Air.


    Apakah Anda adalah seorang pencinta desain interior maupun arsitektur? Jika jawabannya ya, ada sebuah acara pameran yang wajib Anda kunjungi akhir minggu ini. Inilah Casa Indonesia 2017, sebuah ekshibisi produk living terbesar dan paling komprehensif di Indonesia yang mengambil lokasi di ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

    Memasuki tahun ke-8, tentunya banyak ekspektasi yang didambakan Bazaar, sebagai salah satu pengunjung setia, saat memasuki area pameran. Setelah melalui gerbang depan tanpa dipungut biaya, kami cukup terkejut saat disambut oleh ratusan figur kertas berbentuk kepala di area foyer.




    Ternyata, karya berjudul Terperangkap Dalam Pikiran ini adalah buah kreativitas Atelier Cosmas Gozali. Menceritakan tentang identitas dan emosi yang menguasai raga manusia. Di sini terdapat sekitar 900 kepala berwarna merah yang melambangkan amarah, lebih banyak dari 500 kepala berwarna putih yang melambangkan kesucian.

    Uniknya, karya ini juga mengingatkan Bazaar akan bendera Indonesia, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang dipilih majalah Casa Indonesia sebagai momen pembukaan ekshibisi.




    Kemudian kami melanjutkan eksplorasi ke bagian dalam ballroom. Bazaar mengunjungi sekitar 60 booth yang bergabung pada pameran bertema Completeness and Beyond Happiness ini.



    Beberapa di antaranya adalah booth milik Bekraf, Samsung, Forme, Philips, Danapaint, dan The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place sebagai sponsor. Ada juga para alumni Casa Design Challenge (CDC) dan finalis baru CDC yang mengetengahkan berbagai produk berbahan rotan dan kayu yang begitu cantik menghiasi area pameran.



    Selain itu, kami juga tidak sabar mengikuti rangkaian seminar dan workshop yang turut mengundang tokoh-tokoh ternama dari dunia kreatif. Sebuah kesempatan yang tak boleh dilewatkan.



    Anda masih memiliki kesempatan untuk mengunjungi pameran ini hingga tanggal 4 Juni mendatang untuk menyaksikan sendiri kolaborasi kerajinan dan teknologi yang menghasilkan karya apik anak bangsa.




    Selamat mengeksplorasi!


    (Foto: Dok. Casa Indonesia, Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -