• Apresiasi Batik Bersama Ambah

    Fashion / News


    Apresiasi Batik Bersama Ambah

    Deretan busana siap pakai bernuansa batik melayu tampil dalam wujud yang modern.


    Indahnya batik tak henti menginspirasi para desainer fashion dalam merancang koleksi tiap musimnya, termasuk Dina Rimandra Handayani, sosok di balik lini Ambah Batik.

    Memasuki tahun kedua presentasinya, ia menghadirkan deretan busana ready-to-wear yang mengangkat pesona pucuk rebung sebagai motif utama.



    Pucuk rebung merupakan pucuk dari tunas bambu yang baru tumbuh dengan bentuk meruncing ke atas dan dikelilingi daun-daun berbentuk segitiga di sisinya.

    Motif pucuk rebung sendiri terbilang populer bagi kebudayaan Melayu, banyak ditemukan di Kuala Lumpur, Aceh dan Pekanbaru.



    Tak kurang dari 20 busana ready-to-wear yang terdiri dari womenswear dan menswear, seperti jumpsuit, gaun panjang, kain yang dililit menyerupai rok dan lainnya tampil dalam palet vibran sekaligus jaket juga kemeja bagi pria yang terinspirasi dari Satria Heroes, yaitu Satria Garuda. Satria Garuda merupakan karakter di film Satria Heroes, sebuah film yang diproduseri Reino Barack.



    Bukan sekadar persembahan fashion semata, Dina turut mengajak Anda berpartisipasi lewat donasi bagi pendidikan anak-anak dari hasil penjualan Ambah Batik. Hal tersebut merupakan filosofinya bahwa kehidupan manusia harus memberikan manfaat bagi orang lain.


    (Foto: courtesy of Ambah Batik)








- RELATED ARTICLE -