• Superfood untuk Sahur Penuh Nutrisi

    Beauty / News


    Superfood untuk Sahur Penuh Nutrisi

    Bazaar berbagi inspirasi menu sahur yang tak sekadar praktis, namun juga memenuhi syarat nutrisi secara optimal meski sedang berpuasa.


    Apa rahasianya? Well, say hello to superfood! Disebut superfood karena kaya akan berbagai manfaat bagi tubuh walau misalnya dimakan dalam porsi kecil sekalipun.

    1. Sebagai asupan karbohidrat, santap kentang panggang ataupun ubi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Ganti nasi putih dengan brown rice, yang merupakan sumber terbaik magnesium yang memiliki fungsi untuk mengkonversi makanan menjadi energi.

    2. Selain dada kalkun dan telur yang kaya protein, superfood pun banyak yang berupa hidangan laut dan layak Anda masukkan sebagai menu sahur. Sebut saja tiram, scallop, bahkan sarden, dan tentu saja salmon yang 100 gramnya saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Omega-3 Anda dalam sehari.




    3. Untuk sayurnya, konsumsi bayam, kembang kol, serta asparagus yang berkhasiat mencegah perut kembung.

    4. Beberapa buah yang mudah ditemui dan dikategorikan sebagai superfood diantaranya stroberi, apel, pisang, kiwi, dan alpukat karena dapat menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh secara efektif. Anda juga bisa memanggang tomat sebagai pendamping main course.


    5. Last but not least, don’t forget to drink soy milk! Segelas susu kedelai mengandung kalsium dan vitamin D dalam jumlah yang jauh lebih banyak daripada segelas susu sapi biasa.

     

    (Foto: Myroslava Gerber/ShutterStock, FoxStockimage/ShutterStock, mjsomerville/ShutterStock)










- RELATED ARTICLE -