Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Modest Wear Label Fashion Internasional

Beragam label fashion seperti Mango, Zara, DKNY, Tommy Hilfiger, dan Dolce Gabbana menyasar pasar Muslim dengan koleksi modest wear.

Koleksi Modest Wear Label Fashion Internasional
Mango Ramadan 2016 Collection

Dalam rangka merayakan tendensi berbusana modest seperti yang diterapkan oleh sebagian besar perempuan Muslim di dunia, sejumlah label fashion ternama melansirkan koleksi modest wear yang sengaja didedikasikan bagi pasar Muslim. Nama-nama seperti Uniqlo, Mango, Zara, Marks & Spencer, DKNY, Tommy Hilfiger, Dolce & Gabbana, hingga Oscar de la Renta saling unjuk gigi dengan koleksi andalan mereka.

Marks & Spencer dan DKNY merupakan salah satu label fashion yang melopori pergerakan label fashion internasional ke tengah industri modest wear. Tahun 2013 Marks & Spencer menghadirkan koleksi burkini, dan pada tahun 2014 DKNY melakukan gebrakan dengan meluncurkan koleksi Ramadan yang secara strategis ditujukan bagi pasar Muslim di Timur Tengah.

Pergerakan kedua label tersebut rupanya mendorong label-label lainnya untuk turut terjun merambah pasar Muslim. Uniqlo telah melansirkan beberapa koleksi modest wear dengan menggandeng blogger Hana Tajima. Dolce & Gabbana menghadirkan koleksi abaya. Sedangkan Mango, Zara, Oscar de la Renta dan Tommy Hilfiger melansirkan koleksi kapsul untuk Ramadan.

Kendati hingga saat ini rangkaian koleksi Ramadan dari label-label fashion bergengsi tersebut hanya tersedia di butik-butik di Timur Tengah, situs e-commerce Net-a-Porter memberikan akses dengan menghadirkan koleksi Ramadan Edit, lengkap dengan ide-ide ansambel yang dapat Anda kenakan di hari raya.

Dengan melihat pesatnya perkembangan pasar peminat modest wear belakangan ini, bukanlah hal yang mustahil apabila ke depannya akan lebih banyak lagi label-label fashion ternama yang turut meluncurkan koleksi bergaya modest--yang ditargetkan secara khusus untuk pasar Muslim.

(Chekka Riesca. Foto: courtesy of Mango, Oscar de la Renta, Tommy Hilfiger)