• 4 Destinasi Spektakular untuk Wisata Kultural

    Culture / News


    4 Destinasi Spektakular untuk Wisata Kultural

    Kaya akan wawasan dan keistimewaan, tak heran apabila pelesir yang berkiblat pada kultur selalu memiliki makna tersendiri bagi travel junkie


    Bazaar menyusun daftar destinasi yang sarat akan keunikan budaya dan mampu memberikan pengalaman tak terlupakan sepanjang hidup.

     

    1. Beirut, Lebanon

    Konon dijuluki sebagai “the Paris of the Middle East”, Beirut ialah tempat ideal untuk menelusuri sejarah Mediterania yang telah ada sejak ribuan tahun silam.

    Sempurnakan momen liburan Anda dengan berbelanja di souk yang merupakan pasar khas Timur Tengah serta mengagumi keindahan Blue Mosque yang monumental dan lekat dengan langgam kekaisaran Ottoman.

     

    2. Bra?ov, Rumania

    Di kota inilah tersimpan jejak Zaman Perunggu, benteng Indo-Eropa hingga sisa kejayaan arsitektur Romawi kuno. Selain itu, beragam Gereja Ortodoks yang berdiri dengan megahnya juga sayang untuk dilewatkan.

    Berani mencoba hal beda? Tengok Bran Castle yang kerap disinggung dalam legenda sebagai kastil para Drakula.

     

    3. Marrakesh, Maroko

    Sambangi alun-alun kota Jemaa el-Fnaa dengan gelimang cahaya eksotisnya saat malam dan cicipi kelezatan berbagai kuliner asal Maroko seperti Tajine yang disajikan dalam wadah tanah liat nan cantik.

    Jangan lupa, luangkan waktu beberapa hari untuk melakukan safari ke gurun Sahara sambil mengunjungi beberapa pemukiman penduduk asli di tengah perjalanan.

     

    4. Rotorua, Selandia Baru

    Rotorua tak hanya terkenal akan spa ala Polynesia, tapi juga wisata kultural tiada dua dalam suatu perkampungan bernama Tamaki M?ori Village yang masih berjarak dekat.

    Di sini, Anda bisa berkenalan langsung dengan suku pribumi, menonton pertunjukan tari dan musiknya, serta merasakan hidangan barbekyu H?ngi yang masih dimasak secara tradisional di bawah tanah.

     

    (Foto: Instagram @ig_romania, @livelovebeirut, @simplymorocco, Courtesy of Tamaki Maori Village/New Zealand Tourism Media)








- RELATED ARTICLE -