• Destinasi Berbuka Puasa Ibu Kota (I)

    Culture / Tips


    Destinasi Berbuka Puasa Ibu Kota (I)

    Pilihan destinasi berbuka puasa di sekitaran Jakarta.


    --The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta

    Sejak tahun lalu perdana digelar, pop-up restaurant di area foyer Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Baharat sukses mendulang apresiasi positif dengan hidangan khas Timur Tengah yang mengigit. Tahun ini Baharat menghadirkan tiga chef tamu. Chef Mauluddin dan chef Hidayatulla yang menyuguhkan sajian spesial dari North-West Frontier seperti Awadhi Dum Biryani. Lalu chef Kemal Ozcan spesialis hidangan manis, menyapa para pengunjung dengan hidangan manis ala Turki.

     

    --Hotel Mulia Senayan

    Dalam perayaan Ramadhan kali ini, Hotel Mulia Senayan menyiapkan hidangan prasmanan dan tajil eksklusif untuk berbuka di The Cafe, Table8, Orient8, dan Edogin. Jika hendak menyelenggarakan event berbuka puasa bersama teman dan keluarga besar, bisa memilih di ruangan pertemuan atau di tepi kolam renang, di mana Anda bisa berbuka puasa dengan BBQ di bawah taburan bintang. Sementara untuk kudapan manis teman berbuka, The Chocolate Boutique menawarkan Ramadan Sweets, berupa Medjool Dates dengan lima macam isi, antara lain, macademia, pistachio, dan walnut. 

     

     --Gran Mahakam

    Lengkapi nikmat berbuka puasa Anda dengan hidangan khas Gran Mahakam yakni Nasi Daun Jeruk di Le Gran Cafe. Berkonsep buffet, Anda bisa menemukan variasi hidangan berbuka lainnya dari mulai tajil hingga desserts. Untuk pilihan tajil ada Kolak, Bubur Tampah, dan Es Rujak. Sementara ragam hidangan utama lainnya ada Nasi Liwet dan Lontong Spesial Ramadan. Terakhir pilihan desserts yang disuguhkan mulai dari Pancong Kopyor, Kue Ape, hingga Es Blewah.

     

    --Shangri-La Hotel Jakarta

    Menginginkan petualangan kuliner saat berbuka puasa? Silahkan berkunjung ke Satoo Restaurant di Shangri-La Hotel. Menyuguhkan beragam hidangan internasional hingga kuliner Indonesia yang kaya akan rempah-rempah. Nikmati berbuka puasa dengan kuliner Indonesia seperti Soto Bangkong, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Timbel, Nasi Jamblang, dan masih banyak lagi. Atau jika ingin berbuka dengan makanan ringan, Lobby Lounge mempersiapkan Ramadan Tea Set dengan kudapan manis dan asin yang tak kalah lezat.

     

    (Foto: Courtesy of The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta; Courtesy of Hotel Mulia Senayan; Courtesy of Gran Mahakam; Courtesy of Shangr-La Hotel Jakarta)

     








- RELATED ARTICLE -