• 5 Tips Penting Sebelum Liburan Bersama Keluarga

    Culture / Tips


    5 Tips Penting Sebelum Liburan Bersama Keluarga

    Sebelum berpergian bersama keluarga, simak tips Bazaar agar perjalanan lebih lancar.


    Pelesir bersama sanak famili merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu, sekaligus menantang untuk dilakukan daripada hanya bepergian sendirian.

    Sebelum berangkat ke tempat tujuan, baca dulu kiat Bazaar untuk perjalanan yang lebih lancar.

    1. Siapkan kelengkapan dokumen
    Jika Anda sekeluarga memiliki nama belakang yang berbeda-beda, ada baiknya membawa bukti soal relasi ini untuk berjaga-jaga agar semakin memperlancar antre di loket imigrasi.

    2. Perhitungkan perbedaan waktu
    Beberapa anak rentan mengalami jet lag. Solusinya, sisihkan beberapa hari tambahan untuk penyesuaian atau sebisa mungkin pilihlah direct flight ke tempat tujuan Anda.

    3. Bijak memilih akomodasi
    Pilih hotel yang memiliki fasilitas memadai untuk keluarga dan perhatikan pula keadaan di sekitarnya. Hindari penginapan dengan lingkungan yang dijejali night club, misalnya, karena relatif bising dan kurang aman.

    4. Lakukan riset tentang destinasi
    Cari tahu soal kota atau negara tujuan Anda, mulai dari ragam hiburan yang cocok untuk karakter Anda, pasangan, maupun anak-anak hingga tersedia atau tidaknya sarana ramp dan lift jika Anda perlu membawa kereta bayi maupun kursi roda untuk lansia.

    5. Berkemas secara praktis
    Anda bisa mengepak barang bawaan anggota keluarga dalam tasnya masing-masing agar lebih terorganisir tapi satukan lagi seluruhnya dalam sebuah koper besar agar meminimalisir jumlah keseluruhan bagasi yang harus dibawa.

    Baca juga artikel inspirasi liburan sesuai zodiak sebagai referensi Anda.

     

    (Foto: Altanaka/ShutterStock/Click Photos)

    -->






- RELATED ARTICLE -