• 6 Pilihan Salon Untuk Menikah Di Bali

    Bride / Tips


    6 Pilihan Salon Untuk Menikah Di Bali

    Bazaar memberi rekomendasi tentang makeup artist maupun salon di Bali yang menawarkan jasa rias untuk pesta dan pengantin.


    Tidak perlu bingung saat menentukan destinasi salon apabila Anda ingin melangsungkan pernikahan atau menghadiri acara pesta di Bali, karena Bazaar memiliki enam pilihan salon yang dapat Anda coba.

    Bukan hanya sekadar tempat untuk berbulan madu dan berlibur, Bali kini merupakan sebuah tempat impian bagi beberapa kalangan masyarakat untuk melangsungkan janji sehidup semati.

    Menurut beberapa calon pengantin, mencari makeup artist untuk keluarga dan kerabat undangan bukanlah perkara mudah. Pasalnya ia tidak hanya ingin tampil cantik seorang diri, namun juga menghendaki agar seluruh tamu undangan yang datang tampak anggun dan menawan. 

    Berikut adalah referensi makeup artist maupun salon di Bali yang Bazaar rekomendasikan untuk Anda:


    1.  Swan Dewi, New Melati Salon
    Ciri khas riasan Dewi identik dengan penggunaan warna lembut seperti pink dan cokelat, hal itu dikarenakan kebanyakan klien mereka merupakan wanita Asia yang memiliki tekstur kulit bagaikan porselen.

    Meskipun ia juga terbiasa menerima klien pengantin tradisional maupun ras kaukasia. Sedangkan penataan updo yang ditawarkan juga beragam, seperti sanggul modern, simple bun, hingga half updo.
    More info: @dewi_newmelati


    2. Jessica Cendana
    Jessica menerima jasa rias untuk photoshoot, pre-wedding, shooting iklan, hingga tata rias pengantin. Ia lebih senang menonjolkan karakter wajah dari sang klien, dan sangat menghindari teknik pengaplikasian shading yang tebal.

    Dapat diperhatikan, jenis riasan Jessica mengarah pada konsep Korean makeup yang tampak girly diikuti permainan mata lebih tegas.
    More info: @jessicacendana


    3. Lis Makeup
    Lis yang sudah terjun ke dunia rambut sejak tahun 2005 ini terbiasa menerima klien untuk acara graduation, pre wedding, atau jamuan makan malam. Signature's style Lis sendiri adalah natural dan glossy, dengan fokus pada permainan mata.

    Karena mayoritas pelangganannya adalah wanita Asia dengan jenis kelopak mata kecil, maka pemilihan tekstur kilap serta goresan eyeshadow menjadi tolak ukur penting supaya mata terlihat hidup.
    More Info: @lismakeupbali


    4. Rob Peetom Salon
    Salon yang terletak di Seminyak ini menyediakan banyak menu salon yang cukup lengkap, salah satunya adalah jasa makeup. Di sini salah satu makeup artist andalannya adalah Koorlia Anisa Pratiwi, ia sendiri sangat concern dengan bentuk alias sang klien.

    Karena menurutnya bentuk alis sangat penting dalam menunjang kecantikan dan membuat mata jadi lebih cerah.
    More info: @robpeetombali


    5. Melia Momiji
    Melia sangat andal dalam membuat transformasi wanita yang memiliki bentuk wajah bulat dan jenis kulit berminyak. Salah satu solusinya adalah penggunaan bedak tabur serta teknik pengaplikasian shading yang tepat.

    Ia pun terlihat menguasai permainan rias lembut dan feminin.
    More info: @meliamomiji


    6. Lona Makeup
    Lona juga terlihat memiliki sederet klien dengan beragam persona, di antaranya wanita Asia yang mengagungkan sisi lembut dan kompleksi glowing, hingga mampu menonjolkan kontur ras kaukasia yang sudah tegas tanpa kesan berlebihan.
    More Info: @lonamakeup


    (Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Instagram)




- RELATED ARTICLE -