• Manfaat Kopi Untuk Kulit Anda

    Beauty / News


    Manfaat Kopi Untuk Kulit Anda

    Kabar baik bagi pencinta kopi. Kini kopi dapat menghindarkan Anda dari kanker melanoma.


    Kabar baik bagi para pencinta kopi. Hasil studi terbaru mengatakan bahwa kopi tak hanya berguna sebagai penangkis kantuk, namun juga membuat Anda memiliki risiko lebih rendah mengalami kanker melanoma, sebuah tipe kanker kulit yang menyerang sel yang memproduksi pigmentasi warna.

    Hasil riset yang telah dilakukan selama kurang lebih sepuluh setengah tahun ini menunjukkan bahwa dari total 450.000 orang yang tergabung dalam studi AARP dari Institusi Kesehatan Nasional, tercatat 2.900 orang memiliki kanker melanoma.

    Selain itu 1.874 orang tercatat memiliki sel abnormal yang dapat menjadi cikal bakal kanker berbahaya ini.

    Hal yang mengejutkan adalah, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi lebih dari empat cangkir kopi setiap harinya memiliki risiko 20% lebih rendah dibanding mereka yang tidak meminum alkohol.

    Juga, mereka yang memilih kopi dengan kandungan kafein lebih justru semakin mengurangi persentase risiko kanker melanoma ini.

    Pertanyaannya, bagaimana bisa kopi memberikan dampak yang begitu baik pada tubuh kita? Para peneliti menyimpulkan baha kopi memiliki kandungan senyawa yang istimewa – termasuk kafein, yang dapat menahan tumbuhnya sel kanker dalam berbagai macam cara.

    Mereka mampu menekan sel bertumbuh menjadi kanker akibat terpapar sinar matahari, mengurangi peradangan, menahan kerusakan pada DNA, serta mendetoks karsinogen – sebuah berita menyenangkan untuk para penggemar kopi.


    (Elizabeth Narins untuk Harper’s Bazaar. Alih bahasa: Ninette Marasuchi. Foto: Iakobchuk Viacheslav/Shutterstock/Click Photos)








- RELATED ARTICLE -