• 11 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hermès

    Fashion / News


    11 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Hermès

    Dari warisan keluarga secara turun-temurun, hingga cerita dibalik para kotak oranye yang ikonis. Berikut fakta-fakta tentang Hermès.


    Dari warisan keluarga secara turun-temurun, hingga cerita dibalik para kotak oranye yang ikonis, Bazaar persembahkan sebelas fakta yang belum pernah Anda ketahui dibalik label Prancis yang tersohor ini.

    1. Nama

    Thierry Hermès memang membangun kerajaan modenya, namun nama Hermès juga merupakan salah satu nama dewa Yunani, the God of Messenger.

    2. Rumah mode

    Dimulai dari pembuatan harness dan sadel untuk pengendara kuda, rumah mode ini telah berdiri selama 177 tahun.

    3. Gerai

    Terdaftar 315 gerai eksklusif Hermès di seluruh dunia.

    4. Kafe

    Gerai Hermès yang terletak di rue de Sévres, Paris, memiliki sebuah kafe dan toko buku di dalamnya, serta satu-satunya lokasi Petit h di dunia.

    5. Web-savvy 

    Hermès termasuk salah satu label mewah pertama yang merilis situs e-commerce pada tahun 2001.

    6. Kelly dan Birkin

    Kedua nama tas ikonik ini diambil dari Grace Kelly dan Jane Birkin.

    7. Kotak berwarna oranye

    Pada mulanya, kotak Hermès berwarna krem dengan lapisan emas di tiap tepinya, lalu beralih menjadi warna mustar dengan tepian berwarna cokelat. Kotak berwarna oranye justru hadir karena habisnya bahan orisinal kotak Hermès setelah masa Perang Dunia yang kedua.

    8. Kotak berwarna oranye, part 2 

    Pada tahun 1994, Hermès menerima sebuah penghargaan dari Oscar atas packaging ikonisnya. Kini, kotak oranye Hermès tersedia dalam 188 ukuran.

    9. Scarf

    Panjang benang yang dibutuhkan untuk membuat 1.000 scarf Hermès menyamai jarak dari bumi ke bulan. Wow!

    10. Bisnis keluarga

    Artistic Director Hermès saat ini, Pierre-Alexis Dumas, adalah generasi ke enam dari sang pencipta Hermès. Namun tak berarti Pierre mendapatkan posisinya saat ini dengan mudah. Ayahnya (Jean Louis Dumas, sang chairman sebelumnya) membuatnya berjuang mati-matian demi posisi yang kini didudukinya.

    11. Sisi filantropis

    Pada tahun 2008, The Fondation D'Enterprise Hermès diresmikan oleh Pierre-Alexis Dumas, dan hingga saat ini masih aktif mempromosikan craft skills tradisional, memberi dukungan pada para insan-insan kreatif seni, berkomitmen dalam pendidikan dan training, serta setia memberi perhatian pada masalah lingkungan.

     

     

    (Lauren Chan untuk Harper's Bazaar. Alih bahasa: Ninette Marasuchi. Foto: Armando Grillo/Imaxtree.com dan Imaxtree.com)




- RELATED ARTICLE -