• Perjalanan Edward Hutabarat Mengeksplorasi Batik

    Culture / News


    Perjalanan Edward Hutabarat Mengeksplorasi Batik

    36 tahun berkarya, dua dekade di antaranya ia habiskan untuk menjelajahi seluruh pelosok Indonesia demi menemukan kain-kain peradaban


    Sebut satu daerah di Indonesia yang menjadi destinasi lokal favorit Anda, Pasti Edward Hutabarat sudah pernah singgah di sana. Dari Sabang hingga Merauke sudah ia datangi demi menikmati sisa peradaban negeri ini. Hasilnya jelas terefleksi di setiap karyanya.

    Ya, melalui lembaran kain-kain tradisional yang disebutnya kain peradaban. Namun, tak hanya berbentuk siluet baju-baju yang indah, ia kerap mendokumentasikan setiap perjalanannya lewat media dua dimensi yaitu fotografi dan video.

    Karyanya ini kemudian ia label sebagai 'dessert' dari 'hidangan utama' berupa fashion show. Seperti peragaan busananya di awal tahun ini.




    Ratusan frame telah terbingkai sebagai bukti kecintaannya terhadap negeri ini. Berikut adalah tayangan eksklusif khusus untuk Bazaar yang bisa Anda saksikan ketika dirinya mengeksplorasi beberapa pelosok di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk menemukan batik terbaik.

    Baca artikel lengkapnya pada Harper's Bazaar edisi ulang tahun, bulan Juni ini.


     










- RELATED ARTICLE -