• Kandungan Makanan Terunik

    Beauty / News


    Kandungan Makanan Terunik


    Masih dalam edisi ulang tahun, Bazaar menemukan kandungan makan yang bisa disebut aneh dan tidak biasa, namun nyatanya baik untuk kesehatan serta kecantikan.

    1. Tepung Pisang
    Tepung yang berasal dari pisang hijau ini mengandung senyawa resistant starch yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Tepung ini cocok digunakan sebagai bahan dasar kue dan biskuit yang bebas gluten.

    2. Sea Kelp
    Kandungannya kaya akan vitamin dan mineral yang lengkap seperti zinc, magnesium, potassium, copper, hingga kalsium. Ganggang laut cokelat yang mudah ditemukan di laut dangkal ini juga mengandung iodine yang dapat digunakan untuk memperindah rambut dan juga sebagai bahan utama produk kecantikan dan antiaging.

    3.Manuka Honey
    Madu yang hanya ditemukan di wilayah Australia ini berbeda dari jenis madu lain, Manuka Honey ini mengandung anti-bacteries in vitro yang dapat berperan sebegai alternatif anti inflamasi dan infeksi pada luar atau dalam tubuh.

    4. Chlorella
    Terkenal karena memiliki klorofil 40 kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan wheatgrass juice, chlorella juga kaya akan vitamin C dan 65 persen protein yang sangat baik untuk hati. Kandungannya dapat memperkuat sistem metabolisme dan sebagai pelancar sistem detoksifikasi.

    5. Arang Bambu
    Bamboo Charcoal ini dapat berfungsi untuk detoksifikasi. Biasanya, bahan ini digunakan sebagai pewarna alami pada roti, burger, dan macaroon, bahkan sifat yang dimiliki tidak akan mengubah rasa pada hidangan.

    Simak berita 'Super' lain seputar dunia kecantikan yang Bazaar rangkum di dalam majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Juni 2015.

    (Valerie Stephanie dan Gayatri Puspita. Foto: Dok.Bazaar)
     







- RELATED ARTICLE -