Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ilusi V-Shape Melalui Rambut

Ilusi V-Shape Melalui Rambut
Yoon Eun Hye

Seorang pakar rambut dari Korea hadir di Jakarta untuk membagikan rahasia tatanan rambut yang mampu membentuk tampilan wajah Anda jadi lebih tirus. Tertarik?

Nyatanya banyak wanita menginginkan wajah yang lebih slim dan nyaris membentuk huruf V. Memahami kebutuhan para wanita, Kim Dae Doo, seorang ahli penata rambut asal Korea menyampaikan cara memotong serta pemilihan warna rambut yang mampu memberi ilusi bentuk wajah tirus. “Salah satu trik tampilan V-Look terdapat pada teknik pengaplikasian cat rambut. Misalnya, warna yang terang di bagian luar crown rambut dan warna gelap pada area rambut yang mendekati wajah,” jelas Kim Dae Doo. “Pemilihan warna pun lebih mengarah ke cool tone untuk kesan modern,” tambahnya lagi.
Kim Dae Doo juga mengatakan bahwa penggabungan teknik antara bob panjang dan double layer merupakan cara kontemporer untuk menutupi bentuk pipi yang cenderung lebih chubby sehingga tampilan tirus dapat diraih. Jenis cutting yang pernah ia terapkan pada aktris Korea, Yoon Eun Hye, tersebut juga tidak membutuhkan banyak perawatan rambut atau peralatan styling. “Namun saya tetap menyesuaikan teknik cutting sesuai dengan jenis profesi, rambut, dan keinginan dari konsumen. Agar hasilnya terlihat lebih alami,” tutup Kim Dae Doo.

(Valerie Stephanie; Foto: Courtesy of L'Oréal Professionnel)