• Rasa Italia di Pulau Dewata

    Culture / News


    Rasa Italia di Pulau Dewata


    Bali tak hanya pulau seribu pura dengan pesona kultur yang memukau, pulau dewata juga memiliki sajian yang memanjakan beragam palet rasa. Berikut Bazaar menghadirkan dua restoran Italia terbaru yang kini hadir di Bali.

    IlLido Bali
    Populer sebagai salah satu Italian fine dining restaurant di Singapura, IlLido kini melebarkan sayapnya dengan membuka outlet pertamanya di Indonesia tepatnya di Seminyak, Bali. Berbeda dengan 'kakaknya' di Sentosa Island, IlLido Bali hadir dengan konsep outdoor yang menggabungkan gaya kontemporer dengan atmosfer rileks yang cocok dengan Bali. Di bawah langit Bali, Anda bisa menyantap hidangan autentik Italia kreasi dari chef Luca Masini yang membawa cita rasa dan filosofi hidangan Italia. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menyantap Grilled Octopus with Nduja yang merupakan interpretasi modern akan resep kuno dari Venesia. Nduja yang merupakan sosis daging khas Italia berpadu pas dengan gurita yang dimasak sempurna.

    Jamie's Italian Kuta Beach
    Merupakan restoran milik koki terkenal Jamie Oliver, Jamie's Italian Kuta Beach telah lama ditunggu kehadirannya di kalangan penggemar kuliner Italia. Pasalnya restoran yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini memang terkenal membawa cita rasa asli Italia bersama sentuhan khas seorang Jamie Oliver. Berlokasi tak jauh dari kawasan Pantai Kuta, Jamie's Italian yang dibuka untuk pertama kalinya di Indonesia ini, cocok menjadi lokasi untuk beristirahat sehabis beraktivitas di pantai, atau sekedar menikmati keramaian Kuta di malam hari ditemani seloyang pizza dan Limoncino. Desain restoran pertama Jamie di Indonesia ini mengkombinasikan ciri khas pedesaan Bali dengan sentuhan kerajinan industri keramik lokal, Jenggala.

    (Daniar Cikita. Foto: Dok. IlLido Bali; Dok. Jamie's Italian Kuta Beach)








- RELATED ARTICLE -