Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Jean-Charles de Castelbajac dengan Petit Bateau

Kolaborasi Jean-Charles de Castelbajac dengan Petit Bateau

Sebuah kolaborasi heboh yang tidak hanya menghasilkan koleksi pakaian, namun juga sebuah lagu.

Jean dengan tipikal koleksi baju yang biasa terinspirasi dari pop art dan identik dengan menggunakan warna-warna primer, akhirnya berhasil digandeng oleh Petit Bateau. Jean-Charles de Castelbajac, meluncurkan satu lusin koleksi kapsul yang tersedia bagi anak kecil dan dewasa yang nantinya akan dijual perdana di butik Petit bateau di Champs-Èlysées, Paris dan online pada tanggal 12 Oktober mendatang, sebelum akhirnya tersedia di butik-butik lain pada 19 Oktober 2015.

Dalam koleksinya, tersedia dress dan atasan di mana garis horizontalnya bersambung satu sama lain dan menghasilkan pola chevron yang dipadukan dengan yellow rain poncho, sebuah poncho yang terbuat dari kain berlapis tembus pandang. Tersedia pula koleksi atasan yang dilengkapi dengan ilustrasi young sailor karyanya yang terinspirasi dari seorang cucunya yang bernama Balthazar. Jean-Charles mengaku bahwa inspirasi datang dari sebuah memori di masa kecil saat di Inggris, saat seorang pacar pertamanya mengenakan atasan bergaris yang dipadukan dengan yellow waxed jacket saat pergi berlayar. 

Campuran antara feminisme dan fungsionalitas melebur satu dalam sebuah koleksi yang bertemakan retro-futuristic nan segar. Sebagai pelengkap serta penghibur, sang desainer juga meminta Presque l’Amour, sebuah band lokal untuk menuliskan lagu tentang kolaborasi ini. Sebuah lagu dengan genre elektronik berjudul Makeup, bercerita tentang kisah seorang gadis yang menunggu pacarnnya di pinggiran kota Paris. Namun, atas keinginannya yang tak menentu, sang gadis akhirnya memutuskan untuk mengenakan Petit Bateau.

 

(Gayatri Puspita. Foto:Dok. Bazaar)