• Jelajah Kuliner Ramadan

    Culture / News


    Jelajah Kuliner Ramadan


    Bulan suci Ramadan hanya dalam hitungan hari lagi. Sensasi kuliner untuk berbuka puasa menjadi salah satu pengalaman wajib agar tidak bosan dengan berbuka dengan hal yang sama. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Harper's Bazaar Indonesia, menyajikan pilihan tempat serta kuliner khusus untuk berbuka.

    World Street Cuisine di The Dharmawangsa Jakarta

    Buffet spesial untuk menyambut bulan Ramadan disiapkan spesial oleh Chef Vindex Tengker, Executive Chef dari The Dharmawangsa Jakarta dengan menyajikan sepuluh world street cuisine terbaik di dunia. Sajian dari Asia dan Timur Tengah yang disajikan seperti Chilli Crab, kari, sate, Bahn Mi Sandwich, Pad Thai, maupun Kebab. Sementara sajian Eropa dan Amerika meliputi Belizean Seafood Corner, Belgian Fried Cod, Mussels, Tacos, Arancini, Panelle, maupun Pizza.

    Ketupat Buffet di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

    Semarak bulan suci Ramadan belum lengkap rasanya tanpa sajian ketupat. Anda dapat menjumpai ragam pilihan ketupat nikmat di Signature Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Sajian otentik dengan opor ayam dan sambal ati tentu menggugah selera berbuka puasa Anda. Selain itu, mereka juga menawarkan pengalaman berbuka puasa bersama di area rooftop di Sky Pool Bar. Sebuah tempat yang cocok untuk menikmati tajil istimewa serta Indonesian sweets bersama kerabat dekat.

    The Casablanca di Hotel Gran Mahakam

    Mengambil nama kota terbesar di Maroko, Hotel Gran Mahakam mempersembahkan sensasi berbuka puasa di tengah dekorasi interior cantik yang membuat pengunjung merasa seperti ada di Maroko. Sebagai pembuka, Bubur Tampah adalah salah satu rekomendasi dari kami. Isinya adalah bubur sumsum, bubur jali, biji salak, bubur ketan hitam, serta sagu rangi dengan gula merah dan santan. Yang setelah itu disusul dengan sajian utama pan fried sea scallop with goose liver balsamic sauce.

    Ramadan Kareem di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

    Petualangan kuliner berbuka puasa di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dipersiapkan khusus dengan mendatangkan guest chef Mahmoud Gawad dan Rabi Kang dari The Ritz Carlton Sharq Village & Spa, Doha, Qatar. Selama satu bulan penuh mereka akan memanjakan para tamu dengan hidangan prasmanan klasik dan modern khas Timur Tengah, dimulai dari cold mezzeh, live carving station untuk lamb ouzi dengan nasi oriental, beef and chicken shawarma, hingga royal cous cous, dan daood basha

    (Hansel Mario, Foto: Dok. The Dharmawangsa Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski, Hotel Gran Mahakam, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan)








- RELATED ARTICLE -