• Soekarno hadir di Madame Tussauds Hong Kong

    Culture / News


    Soekarno hadir di Madame Tussauds Hong Kong


     

    Mengenakan seragam militer berwarna putih lengkap dengan pita tanda kehormatan militer, topi peci hitam, dan tak lupa senyuman khasnya, patung lilin Soekarno 'menyapa' pengunjung museum Madame Tussauds Hong Kong. Patung Presiden pertama Indonesia ini berada di antara patung-patung lilin pahlawan dunia lainnya.
     
    "Adalah kehormatan yang sangat besar untuk menjadi tuan rumah bagi patung baru Presiden Soekarno, yang telah memberikan pengaruh sangat mendalam bagi perkembangan, bukan hanya Indonesia, tetapi wilayah Asia secara keseluruhan. Dengan mengumpulkan para pemimpin dunia, selebriti, dan orang-orang terkenal lainnya, Madame Tussauds Hong Kong menjadi pusat daya tarik yang menggabungkan hiburan dengan pendidikan dan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh anggota keluarga," ujar Kelly Mak, Manajer Umum Madame Tussauds Hong Kong.
     
    Untuk memastikan bahwa patung lilin Presiden Soekarno dihidupkan kembali secara presisi, pemahat menjalani proses riset yang sangat rumit, termasuk pengumpulan informasi dari keluarga Soekarno. Patung lilin Presiden Soekarno akan dipajang di area Sejarah dan Pahlawan Nasional.

     

    (Stella Mailoa. Foto: Dok. Madame Tussauds Hong Kong)








- RELATED ARTICLE -