• Sang Kurator, Pharrell Williams

    Culture / News


    Sang Kurator, Pharrell Williams


    Jiwa kreatif dalam seorang Pharrell Williams sepertinya terus-menerus ingin berkreasi. Ketika seluruh dunia masih menghentakkan kaki mengikuti irama, bahkan turut bernyanyi ketika mendengar lagu Happy karangannya, Pharrell telah beralih ke proyek kreatif lainnya.

    Kali ini ia didaulat sebagai kurator sebuah pameran yang diselenggarakan oleh Galerie Perrotin di Salle de Bal, Paris. Pameran yang akan berlangsung hingga tanggal 25 Juni nanti ini, diberi judul Girl, sama dengan judul album terbaru Pharrell. Pameran ini memamerkan 48 karya seni dari 37 orang seniman-seniman papan atas. Mereka diajak untuk memamerkan karya yang dianggap merayakan kefemininan.

    Terdapat 12 karya yang dibuat khusus untuk pameran ini, di antaranya karya Takashi Murakami yang memberi tribut kepada Pharrell dan istrinya lewat karyanya yang menyatu dengan karya Terry Richardson, patung dari kaca pecah dari Daniel Arsham, potret Marilyn Monroe dari laser oleh Gregor Hildebrandt, dan karya terbaru dari KAWS. Karya KAWS juga dikoleksi oleh Pharrell, dan merupakan seniman yang mendesain botol parfum Girl yang akan segera dirilis Pharrell.

    "Saya selalu menggabungkan karya seni ke dalam musik, pakaian, perhiasan, dan seluruh gaya hidup saya. Mereka menstimulasi kreativitas, rasa ingin tahu, dan simply happiness!" ujarnya saat peresmian pameran.

     

    (Teks: Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Galerie Perrotin)




- RELATED ARTICLE -