• Di Balik Gempita Film Man of Steel

    Culture / News


    Di Balik Gempita Film Man of Steel


    Terhitung sejak tanggal 13 Juni lalu, film Man of Steel alias Superman secara resmi sudah tayang di bioskop Ibukota. Bagi para pecinta DC comics maupun penggemar superhero satu ini, mereka tentunya sudah antusian berebut untuk segera menyaksikan film terbaru garapan sutradara Zack Snyder yang didukung oleh Christopher Nolan (sukses membuat trilogi film Batman). Seiring dengan perbincangan mengenai film ini, kami hadirkan beberapa fakta menarik di balik film yang telah direncanakan sejak tahun 2008 silam.

    - Nama Clark Kent ternyata diambil dari dua aktor legendaris pada tahun 1930-an yakni Clark Gable dan Kent Taylor.

    - Pemeran Clark Kent pada sekuel kali ini adalah Henry Cavill, yang merupakan warga negara Inggris ketiga yang memerankan American Superhero setelah Christian Bale sebagai Batman, dan Andrew Garfield sebagai Spiderman. Henry menjalani diet super ketat guna mendapat tubuh seperti Superman. Kabarnya, Henry Cavill tengah mendapat tawaran untuk nantinya memerankan James Bond pada seri berikutnya.

    - Siapa sangka, sebelum menjadi executive producer di sekuel ini, Jon Peter dulunya adalah hairdresser untuk Barbara Streisand, dan ternyata beliau adalah sang inventor Mullet.

    - Untuk yang pertama kalinya, pemeran Perry White (Editor in Chief The Daily Planet) adalah aktor berkulit gelap Laurence Fishburne yang laris membintangi berbagai film box office beberapa tahun terakhir .

    - Sehari sebelum penayangan perdananya, sebuah komik Superman langka terbitan bulan Juni 1938 laku di pasar lelang dengan harga mencapai US$ 175,000.

    (Teks: Hansel Mario ; Foto: Dok, Bazaar )








- RELATED ARTICLE -