• 10 Pilihan Gaya Busana untuk Akhir Pekan

    Fashion / Trend


    10 Pilihan Gaya Busana untuk Akhir Pekan


    Penampilan saat akhir pekan tak kalah pentingnya dari penampilan keseharian pada saat weekdays.

    Para desainer dunia menampilkan inspirasi busana terbaru mereka untuk musim Pre-Spring 2014. Walau secara resmi, koleksi busana ini baru akan masuk toko pada awal tahun depan. Tak ada salahnya, Anda menengok siasat bergaya dalam penampilan dari koleksi musim yang cocok dikenakan di negara tropis seperti Indonesia.

    1. Putih Menerawang

    Walaupun terlihat sensual dan menggoda, gaya busana rujukan label DKNY ini dapat terlihat sophisticated. Kenakan jaket warna putih dan wedges putih sehingga terlhat serasi dari atas ke bawah.

    2. Motif Tradisional

    Terinspirasi motif peranakan Singapura, Chanel menampilkan motif khas Asia dalam atasan berpotongan rendah di bagian dada dan celana longgar santai. Alternatifnya, kenakan motif batik atau tenun berukuran mikro untuk tampilan semacam ini.

    3. Campur Warna

    Walau busana yang Anda kenakan tergolong simpel dengan material melayang, koleksi busana dari Christian Dior memberikan referensi berbeda dengan menyelipkan warna kuning, biru, dan hitam pada sepotong dress berwarna putih.

    4. Kasual Metalik

    Walau hanya menggunakan T-shirt kasual longgar, kenakan rok warna metalik, seperti perak dan emas, dengan detail belahan yang membuat tampilan dari DKNY ini terlihat modern sekaligus sporty di saat bersamaan.

    5. Grafis

    Permainan garis-garis digabungkan variasi warna pada busana melekuk tubuh terlihat menarik pada koleksi DIane von Furstenberg. Kuncinya adalah memilih motif garis yang terkesan arsitektural dengan padanan warna serasi, seperti hijau dan kuning.

    6. Jumpsuit Hitam

    Model busana semacam ini memang sangat praktis untuk dikenakan kapan pun dan dimana pun. Terutama saat akhir pekan, kenakan tas dan sepatu dengan desain playful di atas jumpsuit warna hitam polos yang berdetail garis di pinggir kaki.

    7. Aksen di Pinggang

    Lupakan dulu sejenak tentang sabuk atau obi berukuran besar, musim mendatang kenakan bagian busana menarik keluaran Givenchy yang terlihat seperti rok di atas rok. Sekilas terlihat seperti peplum, namun sebenarnya bukan hal tersebut.

    8. Sensasi Warna Pucat

    Warna-warna netral seperti cokelat muda, khaki, atau sampanye keeemasan selalu menarik perhatian. Perhatikan model busana Gucci dengan warna pucat, namun imajinasikan tentang bagaimana Anda dapat mendandaninya sedemikan rupa dengan kalung atau gelang keemasan.

    9. Little White Dress

    Potongan busana ini akan selalu menjadi jaminan mutu untuk memukau lawan jenis, Kenakan topi bulat berukuran lebar, pump shoes warna merah, atau menjinjing tas rotan. Koleksi dari Lanvin ini akan selalu menjadi favorit di lemari pakaian.

    10. Rok di atas Celana

    Walau siasat gaya semacam ini bukan hal baru, pastikan Anda memilih warna berani seperti turqoise atau ungu muda sehingga terlihat feminin dan menonjol. Keluaran Max Mara ini akan menjadikan suasana akhir pekan terkesan santai namun tetap serius jika Anda menambahkan high heels kesayangan.

    (Teks: Muhammad Aziz ; Foto: Dok. Bazaar )








- RELATED ARTICLE -