• Menyiasati Kulit Ketiak yang Berwarna Gelap

    Beauty / Tips


    Menyiasati Kulit Ketiak yang Berwarna Gelap


    Bagian tubuh ini memang tersembunyi, tetapi bukanlah sesuatu yang harus Anda abaikan dalam melakukan ritual perawatan tubuh. Seringkali area bagian kulit ini memang nampak lebih gelap, hal tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri Anda dan tentunya sangat mengganggu penampilan terutama bila menggunakan busana tanpa lengan. Bergerak dengan mengangkat tangan pun menjadi tidak leluasa karena malu dengan warna kulit Anda. Perubahan kulit ketiak bisa disebabkan oleh beberapa faktor, namun tim Bazaar telah merangkum cara yang harus Anda lakukan agar terbebas dari kulit ketiak yang menggelap.

    1. Gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat karena dapat membuat kulit menjadi iritasi dimana akan menyebabkan kulit Anda menjadi lebih gelap. Disarankan untuk menggunakan pakaian berbahan katun.
    2. Jika Anda ingin menghilangkan rambut pada ketiak, pilih metode waxing atau dengan laser hair removal karena selain menghilangkan bulu secara permanen juga bisa mencerahkan warna kulit ketiak.
    3. Pada saat mandi, bilas area ketiak Anda sampai bersih. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan residu deodorant yang tertinggal yang menjadi penyebab ketiak berubah warna menjadi gelap.
    4. Menggunakan bahan alami yaitu lemon. Buah lemon biasanya digunakan untuk menghilangkan noda, salah satunya noda pada ketiak Anda. Perasan lemon bisa diaplikasikan ke area under arms Anda dan diamkan selama 10 menit. Karena ini menggunakan bahan alami, Anda bisa melakukannya setiap hari dan miliki tampilan kulit ketiak yang lebih cerah.

    (Mira Moeis, Photo Credit: Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -