• Inilah Perbedaan BB dan CC Cream

    Beauty / News


    Inilah Perbedaan BB dan CC Cream


    Siapa yang tidak tahu akan fenomena BB cream yang merupakan moisturiser yang juga berfungsi sebagai makeup primer dan memiliki kandungan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda? Beberapa waktu lalu, penemuan Blemish Balm cream atau yang lebih dikenal dengan BB cream ini telah menjamur di mana-mana dan hampir semua brand kecantikan memproduksi  produk ini. Jika Anda menyebut diri Anda sebagai pencinta beauty, tentu dalam makeup pouch Anda kini tersedia setidaknya satu produk BB cream yang Anda cintai. Karena demi tampilan riasan wajah yang memesona, rona kulit wajah yang sempurna ternyata dinilai di atas segalanya. Menimpali hal ini, dunia cosmetology pun tidak berhenti  sampai di BB cream saja. Kini telah lahir apa yang disebut dengan color correcting cream yang lebih dikenal  dengan sebutan CC cream. Ya, kabarnya CC cream is the new BB cream. Produk multifungsi ini merupakan regenerasi dari BB cream dan merupakan kombinasi antara produk perawatan wajah dan makeup. Perbedaan yang signifikan terdapat pada kandungan nutrisi yang terdapat pada CC cream yang lebih banyak sehingga selain memberikan coverage yang lebih maksimal namun juga memberikan tampilan yang lebih halus pada wajah dibandingkan dengan BB cream. Penggunaan cream ini dapat diaplikasikan pada wajah langsung sebagai moisturiser sekaligus foundation ataupun Anda bisa menambahkan foundation lagi setelah menggunakan CC cream untuk hasil yang lebih maksimal. Selain itu CC cream lebih memfokuskan pada perawatan wajah seperti anti aging prevention, meratakan warna kulit wajah, dan menyamarkan fine lines. Adapun beberapa keunggulan lainnya yang perlu Anda ketahui, yaitu:

    BB Cream
    • Memiliki tekstur yang lebih pekat dan bersifat melembapkan sehingga lebih efektif untuk kulit kering
    dan normal.
    • Pada umumnya rangkaiannya terdiri dari warna-warna natural.
    • Hasil akhir yang dihasilkan terlihat lembut dan tampak natural.
    • Mengoreksi tanda-tanda penuaan.

    CC Cream
    • Formula bebas minyak dan komposisi yang lebih ringan sehingga cocok untuk segala jenis kulit.
    • Memiliki banyak pilihan warna untuk yang berkulit putih hingga berkulit gelap.
    • Memiliki daya coverage yang tinggi.
    • Mencegah dan mengoreksi tanda-tanda penuaan.

    Saat ini CC cream belum terlalu populer di kawasan Asia, karena brand yang memproduksi CC cream  banyak terdapat di Eropa. Namun pasti tidak akan lama lagi hingga produk CC cream akhirnya bertebaran di pasaran Asia, untuk Anda pilih. Ada pun beberapa produk CC cream yang mulai bisa ditemui di pasaran adalah:

    - Olay,
    Olay merupakan salah satu brand yang pertama kali mengeluarkan produk CC cream. Dilengkapi dengan formula khusus untuk mengatasi tujuh tanda penuaan yang terjadi pada wanita dan tersedia dalam tiga macam pilihan warna untuk kulit Anda.

    - Chanel
    Chanel pun tak kalah cepat melahirkan produk CC cream. Produk kecantikan brand ini selalu dilengkapi dengan aroma khusus, kali ini CC cream dilengkapi dengan aroma fruity yang berasal dari perpaduan buah peach dan watermelon yang dikombinakasikan dengan aroma jasmine, peoni, dan cyclamen. Hadir lembut dengan velvety tekstur mempermudah Anda untuk mengaplikasikannya secara merata pada area wajah maupun leher.

    - Juice Beauty
    Juice Beauty CC cream berasal dari bahan-bahan organik seperti buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan, berfungsi untuk memperbaiki kerusakan DNA dan meningkatkan regenerasi sel pada kulit Anda. Produk ini cocok dan aman untuk segala jenis kulit.

    - Clinique
    Clinique CC Cream dilengkapi formula baru dengan kandungan SPF30, tekstur yang ringan agar tampilan wajah tetap terlihat natural dan juga bisa meratakan warna kulit wajah. Clinique CC cream akan segera diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

    (Mira Moeis, Photo Credit: Insan Obi)








- RELATED ARTICLE -