• 5 Drama Korea Terbaru yang Paling Ditunggu

    Culture / News


    5 Drama Korea Terbaru yang Paling Ditunggu

    Anda sudah siap dengan drama-drama yang akan tayang di semester kedua tahun 2020?


    Sebagai penikmat drama Korea kita tentunya sudah puas dengan deretan drama yang telah sukses menghiasi waktu-waktu kita di enam bulan pertama tahun 2020 (terutama di masa pandemi yang sedang berlangsung ini membuat kita memiliki banyak waktu luang untuk menikmati drama-drama dengan berbagai genre dan jalan cerita yang disuguhkan). Memasuki semester kedua tahun 2020, masih ada beberapa drama Korea yang tak kalah seru yang siap mewarnai layar kaca Anda. Berikut telah kami kumpulkan 5 drama Korea yang paling diantisipasi di sisa tahun ini:


    1. Psycho But It's Okay





    Menjadi drama yang paling dinanti-nantikan oleh fans Kim Soo Hyun setelah vakum karena menjalani wajib militernya, Psycho But It's Okay mengisahkan tentang seorang pria (Kim Soo Hyun) yang bekerja di bangsal psikiatri dan seorang wanita (diperankan oleh Seo Ye Ji) yang merupakan penulis buku anak-anak yang populer namun memiliki gangguan kepribadian antisosial. Menjadi salah satu drama yang paling diantisipasi di tahun 2020 ini akan segera mengudara pada 20 Juni 2020 mendatang. 


    2. Backstreet Rookie


    Mempertemukan Ji Chang Wook dan Kim You Jung dalam satu layar, drama yang diangkat dari webcomic berjudul "Pyeonuijeom Saetbyeoli" ini menceritakan tentang kisah Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang merupakan pemilik sebuah toko kecil yang sedang mencari pekerja paruh waktu untuk bekerja di shift malam toko swalayannya. Jung Saet Byeol yang merupakan seorang mahasiswa perguruan tinggi, datang ke toko Dae Hyun dan akhirnya dipekerjakan sebagai pegawai barunya. Drama dengan jumlah 16 episode ini dijadwalkan akan tayang pada 12 Juni menggantikan drama The King: Eternal Monarch.


    3. Here 


    Berhasil menghadirkan nama-nama besar dari industri hiburan Korea, drama Here yang dibintangi oleh Lee Byun Hun, Han Ji Min, Shin Min A, dan Nam Joo Hyuk akan menceritakan tentang kisah orang-orang yang bekerja untuk organisasi non-profit berskala internasional. Untuk kursi pemeran utama sendiri, sutradara Noo Hee Kyung sempat menawarkan kepada aktor kawakan Korea lainnya, Zo In Sung (sebelumnya Hee Kyung dan In Sung pernah bekerjasama dalam beberapa proyek drama yang juga meraih kesuksesan besar seperti That Winter, The Wind Blows dan It's Ok, This is Love) namun sayangnya In Sung menolak tawaran ini.  


    4. Start Up 


    Startup menceritakan kisah dua pengusaha yang ingin meraih kesuksesan dengan perusahaan yang mereka dirikan. Suzy yang akan memerankan peran Seo Dal Mi adalah pewaris generasi kedua yang keluar dari perguruan tinggi untuk memulai perusahaannya sendiri dengan cita-cita ingin menjadi sama suksesnya dengan Steve Jobs. Ia juga melepaskan hak istimewanya dan mengambil berbagai pekerjaan untuk mengumpulkan uang yang bisa ia gunakan sebagai modal.

    Sementara Nam Joo Hyuk yang akan berperan sebagai Nam Do San adalah pendiri dan CEO dari perusahaan startup yang gagal. Ia sangat jenius di bidang matematika dan terus-menerus membuat keluarganya bangga, namun semenjak menjalankan perusahaannya sendiri dua tahun lalu, kehidupan menjadi sulit baginya. Ketika ia akhirnya bertemu dengan Seo Dal Mi, keduanya pun menjadi teman dan saling menawarkan dukungan ketika mereka mencoba meluncurkan perusahaan startup mereka berikutnya yang akan mengantarkan mereka kepada kejayaan.




    Rencananya drama ini akan ditayangkan pada akhir tahun 2020, proses syuting pun terlihat sudah mulai berjalan.


    5. Tale of The Nine-Tailed Fox 


    Dikategorikan sebagai "drama fantasi", Tale of The Nine-Tailed Fox akan menceritakan kisah tentang seekor gumiho jantan (rubah berekor sembilan) yang telah menetap di kota (diperankan oleh Lee Dong Wook) dan sutradara yang tak kenal gentar yang bertekad untuk memburunya (diperankan oleh Jo Bo Ah). Selain menghadirkan Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah di kursi pemerannya, Tale of The Nine-Tailed Fox juga berhasil memboyong aktor Kim Bum yang baru saja menyelesaikan wajib militernya tahun ini. Ini akan menandai kembalinya sang aktor ke layar kaca setelah lebih dari empat tahun hiatus.

    Tale of The Nine-Tailed Fox saat ini dijadwalkan akan tayang pada semester kedua tahun 2020.


    Dengan nama-nama besar yang telah dipastikan menghiasi sederet drama yang paling diantisipasi di sisa tahun 2020, semoga serial ini dapat menggantikan euforia dari drama-drama hits terdahulunya seperti Crash Landing on You, The King: Eternal Monarch, dan The World of Married Couple (yang notabene pemainnya tidak digolongkan sebagai aktor hallyu Korea).




    (Foto: Courtesy of AsianWiki, IMDb, Instagram @namjoohyukidn)










- RELATED ARTICLE -