• Seperti Apa Tren Acara Pernikahan Pada Masa Depan?

    Bride / Advertorial


    Seperti Apa Tren Acara Pernikahan Pada Masa Depan?

    Dari pernikahan di hari kerja hingga mengenakan lebih dari satu gaun pengantin, ini adalah tren pernikahan utama tahun 2021.


    Jika Anda telah menerima undangan pernikahan yang dijadwalkan ulang karena masa isolasi yang sedang terjadi, maka Anda tidak sendirian. Untuk pasangan yang akan menikah di musim panas ini, pandemi coronavirus telah membuat rencana mereka berantakan - mengubah tanggal hari besar yang telah mereka rencanakan bersama.

    Ini memiliki dampak besar pada seperti apa pesta pernikahan pada  tahun 2021 dan selanjutnya. Dari upacara sederhana di hari kerja hingga mengenakan lebih dari satu gaun pengantin, Sarah Allard, editor situs web perencanaan pernikahan Hitched.co.uk, membagikan prediksi tren pernikahannya untuk tahun 2021...

     




    Tren 1: Pernikahan mikro

    Pernikahan mikro - dengan jumlah tamu kurang dari 20 orang - ditetapkan menjadi salah satu tren pernikahan paling populer di tahun 2021 karena pasangan mencari cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dalam suasana intim dengan orang-orang yang paling berarti.

    Dengan meminimalisasi daftar tamu mereka, mempelai wanita dan pria dapat berbincang-bincang untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi orang terdekat dan tersayang mereka - seperti makanan dan hiburan yang luar biasa.


    Tren 2: Tindakan yang lebih mengungkapkan rasa syukur

    Jika pandemi global telah mengajarkan kita sesuatu, maka kita harus menghargai keluarga dan teman kita lebih dari sebelumnya.

    Pasangan yang menikah pada tahun 2021 akan menunjukkan cinta dan kasih sayang mereka untuk para tamu dengan cara yang lebih menyentuh, dari pesan pribadi untuk mempelai, mengatur secara saksama tempat duduk untuk tamu khusus hingga membawa bunga pulang pada akhir acara.



    Tren 3: Pernikahan di hari kerja

    Dengan banyak pernikahan tahun 2020 ditunda hingga tahun 2021, pernikahan hari kerja pasti akan meningkat dan menjadi tren besar di tahun depan.

    Pernikahan di hari kerja adalah pilihan cerdas bagi pasangan; Anda tidak hanya dapat membayar jauh lebih murah daripada yang Anda lakukan untuk acara di akhir pekan, tetapi ada lebih banyak kemungkinan tempat impian Anda dan tim pemasok juga tersedia.



    Tren 4: Siluet sederhana

    Entah itu karena mereka mengadakan acara pernikahan yang lebih kecil dari yang direncanakan atau karena ada sesuatu yang sangat cantik tentang gaun pengantin yang sederhana, saya pikir kita bisa berharap melihat banyak pengantin wanita memilih tampilan yang lebih minimalis pada tahun 2021.

    Kemungkinan banyak pengantin wanita akan tampil dengan lebih dari satu gaun juga, mungkin memilih gaun sederhana untuk perayaan kecil dan kemudian 'tampil lebih maksimal' dengan gaun yang dramatis dan romantis untuk resepsi mereka di kemudian hari.


    Tren 5: Keberlanjutan atau Sustainability

    Ini adalah tren yang pasti tidak akan mudah terlupakan  selama tahun 2021 karena pasangan akan lebih banyak memasukkan unsur sustainability dalam acara mereka untuk memastikan pernikahan mereka ramah lingkungan.

    Menggunakan bahan makanan dan bunga yang bersumber secara lokal, menghindari penggunaan plastik untuk tanaman hadiah dapat menjadi alternatif untuk pernikahan Anda terutama bagi pasangan yang ingin menjunjung tinggi keberlanjutan.

       



    (Penulis: Sarah Allard; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -