• Festival Film Venice Masih Akan Berlangsung Sesuai Jadwal

    Culture / News


    Festival Film Venice Masih Akan Berlangsung Sesuai Jadwal

    Acara bertabur bintang ini akan berlangsung pada bulan September.


    Festival Film Venice masih dijadwalkan untuk berjalan sesuai rencana, panitia pun telah mengonfirmasi berita ini.

    Acara bertabur bintang  yang berlangsung di kota di Italia setiap tahun pada bulan September ini akan diadakan secara fisik tidak seperti banyak dari acara-acara serupa dengannya, yang telah dipaksa untuk dibatalkan, ditunda atau bahkan diubah menjadi versi virtual, termasuk Cannes Film Festival, yang awalnya akan berlangsung pada akhir Juni mendatang.

    Luca Zaia, pimpinan dari Veneto, mengonfirmasi pada hari Senin kemarin bahwa Festival Film Venesia akan tetap berjalan sesuai tanggal yang direncanakan, antara tanggal 2 dan 12 September, meskipun ia memperingatkan bahwa kemungkinan akan ada lebih sedikit film yang terlibat daripada biasa. Diharapkan juga bahwa acara tersebut mungkin terlihat sedikit berbeda dengan apa yang biasanya terjadi di masa lalu dengan rangkaian proteksi kesehatan yang diperlukan sebagai dampak dari pandemi.




    Sebelum mengambil keputusan, panitia mensurvei berbagai eksekutif dan agen film untuk menentukan berapa banyak aktor, pembuat film dan produser yang bersedia menghadiri acara tersebut, menurut Variety.


     


    "Kami tahu bahwa mustahil merencanakan festival tanpa mengetahui apakah Anda semua bersedia hadir ke festival untuk memberikan awal yang baru dan tanda yang kuat untuk menjaga sinema tetap hidup, bahkan di masa-masa sulit ini," direktur artistik Venice Film Festival Alberto Barbera berkata dalam surat itu.


    Venice Film Festival adalah festival film terpanjang di dunia dan biasanya menarik beberapa bintang film paling terkenal di dunia, dengan Cate Blanchett memimpin juri tahun ini.




    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -