• Pangeran Charles Ternyata Ikut Merencanakan Royal Wedding

    People / News


    Pangeran Charles Ternyata Ikut Merencanakan Royal Wedding

    Pangeran Wales membantu keluarga Cambridges pada hari pernikahan mereka dengan cara yang tidak terduga.


    - Dalam sebuah wawancara radio baru-baru ini, Pangeran Charles mengungkapkan bahwa ia membantu merencanakan sebuah bagian khusus dari pernikahan Pangeran William dan Catherine yang dilangsungkan pada tahun 2011.

    - Prince of Wales, yang memiliki ketertarikan mendalam pada musik klasik, menawarkan beberapa masukan lagu untuk hari besar Cambridges.





    Seorang pencinta musik klasik, Pangeran Charles, membantu merencanakan bagian khusus dari pernikahan Pangeran William dan Duchess Kate yang dilangsungkan pada tahun 2011.

    Sang Prince of Wales baru-baru ini berbicara kepada Alan Titchmarsh di Classic FM tentang kontribusinya yang sebelumnya tidak pernah diketahui untuk hari istimewa Cambridges. "Saya suka mencoba mengorganisir beberapa karya musik yang menarik, untuk acara-acara tertentu... terutama untuk pernikahan jika orang menginginkannya," katanya. "Saya tahu putra sulung saya cukup pengertian dan sangat senang bagi saya untuk diberi kesempatan memberikan saran untuk beberapa lagu di pernikahan mereka."

    Ia rupanya sangat menikmati tugas tersebut, melanjutkan, "Saya harap itu dapat kesenangan pada beberapa orang, tetapi lebih menyenangkan lagi jika memiliki orkestra untuk acara-acara besar seperti itu, dan mengapa tidak menyarankan beberapa lagu sesekali? Lagi pula... Saya menikmati Itu."




    Menurut People, para tamu tiba di Westminster Abbey untuk menyaksikan William dan Kate mengikat ikatan suci dengan iringan musik organ dari lagu Johann Sebastian Bach yang dibawakan oleh orkestra dari Edward Elgar, Sir Peter Maxwell Davies.

    Menurut The Spruce, Duke dan Duchess of Cambridge memilih lagu "Farewell to Stromness," "Touch Her Soft Lips and Part," dan "Romance for String Orchestra Op. 11"  sebagai penghormatan untuk Charles dan istrinya, Camilla, Duchess of Cornwall, yang juga memutarkan lagu tersebut di upacara pernikahan mereka sendiri pada enam tahun sebelumnya.

    Charles juga memberi tahu Titchmarsh tentang bagaimana cintanya pada musik klasik dimulai. "Yah, saya kira berbagai orang telah memutar lagu klasik di sekitar saya," katanya. "Nenek saya dulu sering memainkan musik, jadi saya belajar sesuatu di sana. Tapi saya baru benar-benar  menyadari kecintaan saya terhadap musik klasik ketika nenek saya, Ratu Elizabeth, mengunjungi Covent Garden, waktu itu saya berusia 7 tahun. Waktu itu adalah tahun 1956 dan kami pergi untuk menyaksikan Balet Bolshoi tampil. Ini adalah kunjungan pertama mereka ke Inggris dan saya tidak akan pernah melupakan kesempatan yang luar biasa itu. "




    (Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -