• Ratu Elizabeth Pernah Bersembunyi dari Tamu Kerajaan!

    People / News


    Ratu Elizabeth Pernah Bersembunyi dari Tamu Kerajaan!

    Sang Ratu dikatakan sedang jalan-jalan dengan corgisnya pada saat itu.  


    Sebuah dokumenter kerajaan baru telah mengklaim bahwa sang ratu pernah bersembunyi di semak-semak Istana Buckingham dengan alasan untuk menghindari diktator Rumania Nicolae Ceaușescu selama kunjungan kenegaraannya yang kontroversial pada tahun 1978.

    Jurnalis dan penulis biografi kerajaan, Robert Hardman merinci dalam ITV's Our Queen: Inside the Crown bahwa Yang Mulia saat itu sedang menikmati jalan-jalan pribadi dengan corgisnya ketika ia melakukan tindakan drastis untuk menghindari tamu tersebut.

    "Pada saat mereka [Nicolae dan istrinya Elena] tinggal, sang ratu membawa corgis keluar untuk berjalan-jalan di taman istana dan ia bisa melihat Nicolae datang mendekat ke tempat dirinya berada," kata Robert dalam film dokumenter. "Ia berpikir, 'Sata benar-benar tidak bisa berbicara dengan mereka,' jadi pertama dan satu-satunya waktu dalam hidupnya adalah ia benar-benar bersembunyi di semak-semak di taman istana untuk menghindari tamunya."






    Tidak diketahui apakah diktator komunis Nicolae Ceaușescu melihat Yang Mulia bersembunyi di antara dedaunan, tetapi telah diperjelas bahwa sang ratu tidak menyetujui acara kenegaraan, yang diatur oleh pemerintah.

    Nicolae, yang memerintah Rumania dari tahun 1965 hingga eksekusinya pada tahun 1989, tidak populer di masyarakat. "Pers mulai menanyai menteri luar negeri," Robert kemudian melanjutkan, menambahkan bahwa media bahkan bertanya mengapa "monster ini" diundang untuk datang ke Inggris.

    Memenuhi tugas-tugas kerajaannya, sang ratu menyambut Nicolae di stasiun kereta Victoria di London, sebelum menemani mereka naik kereta terbuka kembali ke Istana Buckingham.




    "Sang ratu banyak menjalin hubungan dengan banyak orang berbeda, tetapi Nicolae terlalu berlebihan baginya," kata mantan Menteri Luar Negeri Inggris Lord David Owen dalam film dokumenter itu. "Ia membuatnya sangat jelas bahwa ia tidak suka kunjungan itu!"

    Yang Mulia saat ini tinggal di Windsor Castle, di mana telah dilaporkan ia akan tetap bersama Pangeran Philip "sampai waktu yang belum ditentukan" karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung.




    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)









- RELATED ARTICLE -