• 5 Tips Sederhana Melembapkan Wajah Hanya Dalam Satu Malam

    Beauty / News


    5 Tips Sederhana Melembapkan Wajah Hanya Dalam Satu Malam

    Ikuti langkah-langkah ini, dan kulit Anda akan terasa lebih segar dan sehat keesokan harinya.


    Seperti yang kita ketahui, merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah suatu hal wajib yang harus selalu kita perhatikan dan lakukan. Namun terkadang ini juga dapat menjadi hal yang rumit jika kita tidak tahu bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk membuat wajah kita tetap sehat. Salah satu hal yang harus kita lakukan adalah menjaga kelembapan wajah selama kita tidur. Jika sampai saat ini Anda masih bingung bagaimana cara untuk dapat menjaga kadar kelembapan wajah walaupun ditinggal tidur semalaman, di bawah ini telah kami mengumpulkan 5 tips sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit tetap lembap hanya dalam satu malam:


    1. Aplikasikan Krim Malam





    Krim yang diperuntukan untuk digunakan saat malam hari ini adalah salah satu langkah terpenting dari rangkaian perawatan yang Anda gunakan di malam hari. Biasanya krim malam ini memiliki kandungan minyak yang berfungsi untuk mencegah agar essence atau face emulsion yang diaplikasikan ke wajah tidak akan menguap selama Anda tidur. Krim ini juga dapat membantu menjaga kelembapan yang diperlukan terutama jika Anda berada di ruangan ber-AC.


    2. Jangan Lupakan Perawatan Bibir dan Mata

    Tidak hanya bagian wajah saja yang perlu diperhatikan, area bibir dan mata juga perlu diberi perawatan ekstra agar esok hari ketika Anda dapat bangun, seluruh area wajah Anda dapat terasa kenyal dan segar. Lakukan perawatan bibir sebelum Anda tidur dengan cara menggunakan scrub bibir yang lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Ini mungkin akan membuat bibir Anda terasa sedikit kering, namun jangan khawatir karena itu hanya akan terasa selama beberapa detik saja. Setelah itu, oleskan pelembap bibir Anda dan pergi tidur. Saat Anda bangun, bibir Anda akan terasa lebih lembut dan kenyal.

    Begitu pula dengan perawatan area mata. Gunakan krim mata di malam hari untuk melembapkan kulit di sekitar mata Anda dan lihatlah hasilnya di pagi hari.


    3. Menggunakan sleeping mask


    Jenis masker wajah yang khusus digunakan saat malam hari ini (terutama dibiarkan selama Anda tidur) bermanfaat untuk menghidrasi wajah secara maksimal. Sleeping mask sendiri diklaim dapat membantu menjaga dan menguci kelembapan kulit selama Anda beristirahat.

     


    4. Konsumsi Lebih Banyak Air

    Memenuhi kebutuhan kandungan cairan dalam tubuh adalah hal yang penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhidrasi. Maka dari itu mengeuk segelas air putih sebelum tidur harus menjadi sebuah kewajiban karena selama Anda tidur, tubuh Anda tidak akan menerima cairan apapun sehingga penting untuk meminum air putih sebagai bekal untuk menjaga kelembapan selama Anda terlelap.


    5. Pertimbangkan untuk menggunakan humidifier


    Menggunakan humidifer adalah salah satu cara yang dipertimbangkan untuk dapat menjaga kadar kelembapan wajah selama Anda tidur. Ketika kadar kelembapan di udara menurun, biasanya ini akan cenderung membuat kulit menjadi lebih kering. Oleh sebab itu menjaga kadar kelembapan dalam kamar tidur Anda dapat menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk tetap membuat kulit Anda terhidrasi sepanjang malam. 




    (Foto: Courtesy of @irasimonov, @glowieco, @lajollabrowandbeauty, @dyson)










- RELATED ARTICLE -