• Oscar 2021 Terancam Ditunda Karena Coronavirus

    Culture / News


    Oscar 2021 Terancam Ditunda Karena Coronavirus

    Sebuah sumber mengatakan penundaan "sangat mungkin akan terjadi."


    - Academy Awards 2021 kemungkinan besar akan ditunda, berbagai sumber mengatakan kepada Variety.

    - Upacara ini awalnya ditetapkan untuk diselenggarakan pada 28 Februari 2021.

    - Sebuah sumber mengatakan kepada Variety bahwa upacara itu "kemungkinan besar" akan ditunda ke tanggal yang belum ditentukan.





    Sudah hampir enam bulan kita berada di tahun 2020, namun prospek untuk tahun 2021 mungkin tampak seperti masih sangat jauh, tetapi organisasi penyelenggara Oscar sudah melihat ke depan untuk upacara tahun depan dengan sangat hati-hati.

    Academy of Motion Picture Arts and Sciences sedang mempertimbangkan untuk menunda Academy Awards 2021 setelah pandemi coronavirus melanda dunia, ungkap beberapa sumber kepada Variety. Siaran saat ini dijadwalkan untuk dilangsungkan pada 28 Februari 2021 di saluran televisi ABC.

    Belum ada rencana pasti untuk penundaan acara; salah satu orang dalam mengatakan tanggal baru belum dibahas atau diusulkan, tetapi sumber lain mengatakan penundaan itu "sangat mungkin terjadi". Namun sumber lain juga memberi tahu Variety bahwa tanggalnya penyelenggaraannya sampai saat ini belum berubah.

    Namun, beberapa pertanyaan tetap tidak terjawab. Akademi tidak menanggapi permintaan komentar. Juga tidak jelas apakah tenggat waktu untuk pertimbangan juga akan ditinjau kembali agar selaras dengan potensi upacara nanti.

    Oscar telah beradaptasi dengan dunia hiburan baru di tengah-tengah perintah untuk tetap tinggal di rumah dan menerapkan pembatasan sosial. Dengan lebih sedikit orang menonton film di bioskop sekarang, Akademi sekarang akan mempertimbangkan film-film yang ditayangkan secara digital jika studio produksi film awalnya merencanakan untuk dirilis teater. Persyaratan sebelumnya menyatakan sebuah film harus dirilis selama tujuh hari di Los Angeles untuk memenuhi syarat masuk kedalam nominasi, menurut Variety. Sekarang, film-film yang dibuat untuk teater di New York, Chicago, Miami, Atlanta dan Bay Area juga akan memiliki kesempatan.


    Pada saat ini, presiden Akademi David Rubin mengatakan kepada sumber bahwa masih terlalu dini untuk mengonfirmasi apakah 2021 Oscar akan ditunda. "Mustahil untuk mengetahui langkah apa yang akan diambil," katanya pada akhir April. "Kami tahu kami ingin merayakan film tetapi kami tidak tahu persis bagaimana bentuknya."

     



    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)











- RELATED ARTICLE -