• Bentuk Penghargaan P&G Terhadap Ibu Pada Momen Idulfitri

    Culture / News


    Bentuk Penghargaan P&G Terhadap Ibu Pada Momen Idulfitri
    bbtreesubmission©123RF.com

    Mungkin pada bulan Ramadhan dan Idulfitri kali ini Anda terpisah jarak dengan Ibu, tapi selalu ada cara untuk menyampaikan rasa cinta.


    Tahun 2020 ini memang terasa begitu rumit. Banyak perubahan yang terjadi dalam cara kita menjalani hidup, termasuk menyambung tali silaturahmi. Bukan hanya dengan teman atau rekan kerja, bahkan ada sebagian dari kita yang tidak dapat bertemu keluarga sendiri, termasuk Ibu.

    Jika biasanya momen Ramadhan dan Idulfitri dijadikan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama Ibu, tahun ini mungkin saja hal tersebut tak bisa terwujud. Kerinduan akan sosok Ibu yang penuh cinta dan kehangatan menjadi kian besar. Ditambah lagi kelezatan masakan lebaran khas Ibu yang sepertinya akan dilewatkan tahun ini.





    #MaafIbuDiHidupku

    Berangkat dari fenomena yang sedang terjadi, PT. Procter & Gamble Home Products atau yang lebih sering disebut P&G Indonesia kembali menghadirkan kampanye bertema #MaafIbuDiHidupku. Kampanye ini sendiri sebenarnya telah memasuki tahun keempatnya, yang selama ini telah menghadirkan cerita mengenai peran, doa, dan maaf Ibu yang begitu besar dalam hidup kita.

    Head of Marketing P&G Indonesia, Aldrich Gopal, mengutarakan, "Walau terpisah jarak dan harus #DiRumahAja membuat perjalanan bulan suci kali ini terasa berat, peran dan doa Ibu akan selalu bersama kita."

    Video kampanye yang sudah diproduksi dari bulan Februari lalu mengambil latar belakang cerita perjalanan hidup seorang gadis bernama Nisa yang berhasil melalui serangkaian momen penting dan berbagai ujian dalam kehidupan. Ia percaya bahwa doa dan maaf sang Ibu selalu menyertainya. Dalam video kampanye ini, lagu yang diputarkan berjudul Kasih Ibu yang dibawakan oleh Anggun C. Sasmi. Sangat tepat, mengingat lagu ini bercerita bahwa kasih Ibu sepanjang masa dan selalu ada pada setiap momen hidup ini.

    Saksikan video kampanye #MaafIbuDiHidupku berikut ini:



    Berbagi Cerita Secara Virtual

    Sebagai rangkaian dari kampanye #MaafIbuDiHidupku, P&G Indonesia mengadakan kolaborasi bersama Najeela Shihab, sosok pendidik dan pendiri komunitas Keluarga Kita. Lewat kolaborasi ini, diluncurkan sebuah acara virtual bertema Rindu Keluarga di Masa Pandemi. Acara virtual ini tentu didukung sepenuhnya oleh MRA Media sebagai media partner.


    Acara ini terinspirasi dari sesi berbagi bertajuk Selasa Rahasia di akun Instagram @najeelashihab yang telah cukup familier di khalayak luas. Pada hari Selasa, 5 Mei 2020 lalu, Najeela telah mengunggah sebuah ajakan untuk menceritakan kisah Ramadhan di kala pandemi. Kumpulan respons dari unggahan tersebut akan diangkat menjadi materi acara P&G #MaafIbuDiHidupku pada sesi berbagi bertajuk Rindu Kerluarga di Masa Pandemi

    Sesi berbagi cerita Rindu Keluarga di Masa Pandemi ini sendiri dibawakan lewat aplikasi Zoom. Para partisipan bisa melihat langsung hasil diskusi dari topik yang dibawakan oleh Najeela Shihab dan Dinda Kusumawardhani selaku Corporate Communications Manager P&G Indonesia, dan dimoderatori oleh Novita Angie.

    P&G Indonesia berharap kolaborasi ini dapat membawa dampak positif bagi penikmat acara ini dan mampu merefleksikan kembali peran para Ibu di kehidupan mereka, terutama di masa pandemi.




    (Foto: Courtesy of 123rf.com)







- RELATED ARTICLE -