• Mengulas Inspirasi di Balik Koleksi Dior Spring/Summer 2020

    Fashion / News


    Mengulas Inspirasi di Balik Koleksi Dior Spring/Summer 2020

    Kreasi ini sedikit berhubungan dengan warisan tradisi dekoratif.


    Maria Grazia Chiuri selaku desainer rumah mode Dior, mendapatkan inspirasinya untuk merancang koleksi Spring/Summer 2020 dari beberapa arsip foto Catherine Dior. Seorang wanita yang memupuk kebebasan, kemandirian, serta memiliki rasa cinta yang dalam terhadap bunga-bunga di kebun keluarganya, telah membuat Catherine menjadi seorang protagonis penting dalam sejarah Dior. Dalam rangka menghormatinya, parfum rilisan pertama dari rumah mode Dior yang menjadi ikonis pun diberi nama “Miss Dior”.

    Foto-foto tersebut juga kembali mengingatkan desainer akan pendiri rumah mode, yang selain berprofesi sebagai perancang busana, Christian juga merupakan seorang gallerist, calon arsitek, dan memiliki hobi berkebun. Di sepanjang karir Christian, estetika keindahan bunga sering kali menjadi inspirasi utamanya ketika merancang sejumlah pakaian. Beberapa koleksi bertema bunga yang menjadi ikonis diantaranya, aneka motif print bergambar ragam jenis bunga bermekaran tampil menghiasi gaun musim semi pada tahun 1949, gaun musim semi berjudul “Japanese Garden” pada tahun 1953, gaun musim panas dengan tajuk “Rose France” di tahun 1956, dan gaun musim semi bernama “Roseraie” pada tahun 1957.




    Menelik kembali bahwa berbagai keindahan taman dan alam telah mengukir banyak sejarah dalam perjalanan rumah mode Dior, maka Maria memutuskan untuk membuat kreasi terbaru dengan tema “Inclusive Garden”. Koleksi tersebut akan hadir dalam spirit anyar melalui permainan motif dan sulaman yang memiliki tekstur raffia ataupun kilau. Ragam siluet serta kreasi detail dari kekayaan spesies tanaman, akan turut mewarnai berbagai busana dan aksesori musim semi/panas 2020 dalam kemasan kontemporer. “Tampaknya penting bagi saya untuk menangani warisan ini dengan perspektif yang baru: bunga dan tanaman tidak hanya hadir sebagai tujuan hias, mereka adalah lingkungan kita. Kami memiliki komitmen untuk merawat mereka, mulai hari ini dan lebih dari sebelumnya.” ucap Maria.

    Agar dapat dipresentasikan dalam nuansa yang tepat, Maria bekerja sama dengan Coloco yang merupakan seniman sebuah lokakarya untuk menghasilkan lanskap kontemporer bertema seni kolektif budidaya berkebun. Seniman tersebut berhasil menyusun serangkaian dekorasi dengan menggambarkan hutan yang kaya akan keanekaragaman spesies tanaman, tampil sebagai sebuah simbol yang menandakan bahwa setiap orang dapat berkontribusi pada budidaya serta pelestarian keindahan alam untuk masa depan bersama.

    Peragaan busana tersebut pun berhasil berjalan sesuai rencana yang dibayangkan oleh Maria, yaitu beberapa tukang kebun perempuan dengan karakter unik yang peduli terhadap kelestarian lingkungan. “Saya memulai koleksi ini dengan memikirkan tentang inspirasi utama bagi Christian Dior yaitu taman, yang tumbuh dan dipelihara oleh Catherine Dior selaku perancang bunga profesional”, jelas sang Direktur Kreatif.

    Berikut 8 padu padan aksesori dari koleksi musim semi/panas 2020 Dior yang patut Anda masukkan ke dalam wishlist:


    1. Summer is Calling

    Topi dan Kacamata Dior Spring/Summer 2020

    Sederet aksesori penangkal terik ini bisa menjadi opsi pelengkap tampilan sembari menikmati hangatnya musim panas.


    2. It's Gardening Time

    Aksesori Berkebun Dior Spring/Summer 2020

    Bila Anda memiliki agenda untuk berkebun, padu padan tampilan bersama aksesori di atas dapat menunjang tampilan modis sepanjang hari.


    3. Just Chill Out

    Padu padan aksesori kasual Dior Spring/Summer 2020

    Jika Anda hanya ingin berjalan santai mengelilingi kota, menggunakan sneakers beserta clutch dan kacamata merupakan pilihan yang tepat.



    4. Romance is In The Air

    Aksesori bernuansa feminin  Dior Spring/Summer 2020

    Koleksi aksesori dalam rona romantis ini hadir dalam tampilan anggun yang sangat sesuai untuk dikenakan oleh pecinta gaya berbusana feminin.


    5. Rule of a Lady

    Sederet aksesori sophisticated  Dior Spring/Summer 2020

    Proporsi dari kompilasi aksesori di atas bisa menjadi penunjang gaya sophisticated Anda di setiap harinya.


    6. Logo Statement

    Aksi logo mania aksesori  Dior Spring/Summer 2020

    Teruntuk para penggemar tampilan logo mania, sederet aksesori ini telah dirancang spesial untuk menemani setiap pernyataan mode Anda.


    7. Party is Coming

    Aksesori untuk berpesta  Dior Spring/Summer 2020

    Jika Anda mendapat undangan untuk berpesta, padu padan aksesori di atas dapat menjadi solusi sempurna untuk tampil memukau.


    8. Power of Jewelry

    Perhiasan mode  Dior Spring/Summer 2020

    Beberapa perhiasan mode di atas merupakan produk yang perlu Anda miliki di musim ini. Aksesori tersebut sangat mudah untuk dipadu padankan serta mampu membuat penampilan semakin terlihat ekstra.




    (Foto: Courtesy of Dior)










- RELATED ARTICLE -