Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tradisi Saling Kirim Food Truck di Kalangan Artis Korea

Saling kirim food truck, apa sebenarnya makna di balik tradisi ini?

Tradisi Saling Kirim Food Truck di Kalangan Artis Korea

Jika Anda penikmat karya dari industri hiburan Korea Selatan dan mengikuti aktor dan aktris favorit Anda di media sosial, tentu Anda sudah tak asing lagi jika ada sering melihat aktor dan aktris yang Anda ikuti kerap kali mengunggah foto yang menampilkan diri mereka sedang berpose bahagia di depan sebuah mobil yang telah dimodifikasi untuk menyediakan layanan makanan atau minuman. Jika Anda bertanya-tanya apa alasan artis favorit Anda sering berfoto di depan truk penyedia layanan makanan ini, maka ikuti terus penjelasan dibawah ini! 

Selama proses syuting film ataupun K-drama, rekan sesama aktor / aktris yang saling bersahabat (atau bahkan penggemar sekalipun juga dapat mengirimkan food truck ini ke idolanya) dapat mengirimkan food atau coffee truck untuk mengekspresikan dukungan mereka kepada orang yang dituju. Mengirimkan food truck juga dapat menjadi salah satu cara (dari orang yang mengirimkan) untuk mendukung dan mendoakan kesuksesan drama dan pembuatan film agar dapat berjalan dengan lancar. Jadi ketika seorang artis menerima food / coffee truck, mereka biasanya akan menunjukkan rasa terima kasih mereka dengan berfoto di depan food atau coffee truck yang dikirimkan untuk mereka.

Food truck sendiri terkadang dapat menjadi “penyelamat” sempurna bagi sang artis dan seluruh kru yang terlibat dalam proyek film atau k-drama yang sedang dikerjakan. Tak jarang dalam proses syuting, sang artis dan kru diperhadapkan dengan kondisi lokasi syuting yang jauh dan ataupun sulit dijangkau dari akses penyedia makanan ataupun dari restoran terdekat, oleh sebab itu food truck memainkan peranan penting untuk mengakomodasi makanan bagi para artis dan kru. Selain itu, food truck juga sangat efisien untuk mengatur jadwal makan yang mungkin tidak teratur karena harus menyesuaikan dengan jadwal syuting. Food truck dapat menyediakan makan bagi puluhan anggota awak dan menyediakan makanan ringan selama proses syuting. Food truck ini dapat menjadi sarana untuk memastikan bahwa sang artis dan kru tetap sehat dan bugar, sehingga mereka dapat bekerja keras dan berhasil merampungkan syuting film atau drama yang sedang dikerjakan. Dan yang terpenting, food truck dapat menjadi alasan sempurna bagi para bintang-bintang untuk selalu mengingat bahwa mereka dicintai dan banyak yang mendukung untuk pekerjaan yang sedang mereka lakukan.

Dibawah ini, kami telah mengumpulkan deretan artis Korea yang telah menerima cinta dan dukungan dari rekan sesama artis lewat kiriman food atau coffee truck.


1. Jin BTS - Yoo Seung Ho

Baru saja merampungkan drama terbarunya berjudul Memorist, di lokasi syuting Yoo Seung Ho sempat menerima kiriman coffee truck dari salah satu anggota grup BTS yang juga merupakan sahabatnya, Kim Seok-jin atau yang lebih akrab disapa Jin. Dalam unggahannya Seung Ho berterima kasih kepada Jin karena telah mengirimkan dukungan kepada dirinya lewat coffee truck tersebut. “Bintang Dunia, Jin. Saya sangat menikmati kopi yang enak ini. Diposting oleh Yoo Seung-ho :)”


2. Choi Woo Shik - Park Seo Joon

Sempat beradu akting dalam film yang menggemparkan dunia, Parasite. Choi Woo Shik menyempatkan diri untuk mengirimkan food truck kepada Park Seo Joon yang saat itu tengah disibukkan dengan proses syuting drama terbarunya bertajuk Itaewon Class. “Terima kasih, Woosik, saya mencintai Anda!,” ungkap Seo Joon dalam unggahan foto di Instagramnya. 


3. Park Jin Joo - Park Min Young

Menjadi sahabat baiknya di drama Her Private Life, Park Jin Joo juga turut mengirimkan coffee truck kepada Park Min Young yang sedang berada di lokasi syuting drama When the Weather is Fine yang tayang pada Februari-April lalu. Min Young lewat akun instagramnya @rachel_mypark mengapresiasi kebaikan Jin Joo dan mengirimkan cinta kepada rekannya ini.


4. Song Yoon Ah & Jung Hae In - Son Ye Jin

Pada 2 Februari lalu, Son Ye Jin sempat mengunggah tiga foto dirinya yang terlihat sedang berada di depan food truck. Usut punya usut, rupanya food truck tersebut dikirim oleh dua sahabatnya yaitu Song Yoon Ah dan Jung Hae In. 


5. Jung Yong Hwa- Moon Ka Young

Pernah menjadi adik Jung Yong Hwa di drama Heartstrings di tahun 2011, rupanya sosok kakak-adik ini tetap merajut hubungan pertemanan walaupun drama tersebut sudah selesai mengudara sembilan tahun yang lalu. Hal ini terbukti ketika Jung Yong Hwa yang merupakan vokalis dari band CN Blue mengirimkan food truck kepada “adiknya” ini saat sedang menjalani syuting untuk drama terbarunya yang berjudul Find Me in Your Memory. Bahkan dalam salah satu banner yang dipajang, kita juga dapat melihat foto ketika Lee Shin (Yong Hwa) membonceng Lee Jung Hyun (Ka Young) di salah satu adegan di drama Heartstrings


6. Gong Yoo & Lee Dong Wook - Kim Go Eun

Sedang disibukkan dengan syuting drama terbarunya bersama Lee Min Ho, Kim Go Eun dikejutkan dengan kiriman coffee truck dari Goblin (Gong Yoo) dan Grim Reaper (Lee Dong Wook). Dalam foto yang diunggah oleh penyedia coffee truck ini @coffeegrete mereka menulis "Goblin dan Grim Reaper mengirim hadiah ini ke Euntak. Ini mungkin merupakan pendorong suasana hati terbaik untuk staf '#TheKingEternalMonarch'."


7. So Ji Sub - Song Seung Heon

Dua bintang besar Korea Selatan, So Ji Sub dan Song Seung Heon memang dikenal telah bersahabat sejak mereka memulai debut bersama di tahun 1995. Tidak hanya itu saja, dalam unggahannya, Seong Heon juga menyertakan foto kedekatan dirinya dengan Ji Sub ketika masih muda!


8. Han Ji Min - Ji Sung 

Pernah dipertemukan dalam beberapa drama seperti All In dan Familiar Wife, Han Ji Min dan Ji Sung telah saling kenal dan menjalin pertemanan selama lebih dari 17 tahun. Untuk mengekspresikan dukungannya kepada suami dari Lee Bo Young ini, Ji Min dilaporkan sempat mengirimkan food truck ke lokasi syuting Doctor John. 




(Foto: Courtesy of Instagram/@dandyoo93, @bn_sj2013, @rachel_mypark, @yejinhand, @m_kayoung, @coffeegrete, @songseungheon1005, @justin_jisung)