Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Rias untuk Lebaran Sesuai Tren Makeup 2020

Berikut adalah ide makeup yang bisa Anda terapkan di Hari Raya berdasar tata rias dari panggung runway musim semi 2020.

Panduan Rias untuk Lebaran Sesuai Tren Makeup 2020

Sebentar lagi hari raya Idul Fitri 1441 H yang akan jatuh di tanggal 23 dan 24 Mei 2020 akan segera tiba. Walau di masa pandemi Covid-19 ini, perayaan tetap dapat dilakukan di rumah bersama keluarga terdekat maupun bersilaturahmi secara virtual.

Agar penampilan Anda tetap menarik di layar gadget atau demi mewujudkan potret cantik di hari raya, berikut Bazaar beri panduan rias yang diambil dari backstage runway musim semi 2020. Simak!


PINKISH GLOW

(Chanel Spring 2020)

Rona pink memang mampu membuat tampilan lebih cerah dan segar. Tampilan sederhana ini dapat Anda terapkan hanya dengan mengandalkan eyeshadow tipis di area mata, diikuti statement pada bulu mata. Opsinya, hanya dengan pulasan maskara berkali-kali, atau bisa lewat bantuan fake eyelash.

Sebagai pemungkas tinggal bubuhkan eyeshadow atau lipstik berwarna senada, tip khusus: pilih tekstur lipstik yang mengilat atau berefek glossy.


PASTEL ROMANCE

(Balmain Spring 2020)

Permainan eyeshadow bisa dicoba dengan mengambil palet pastel seperti kombinasi biru yang mulai dipulas di ujung mata, dan pink pada sisa kelopak mata hingga bawah mata. Beri semburat segar juga lewat penambahan blush on di tulang pipi.


EARTH TONE

(Elie Saab Spring 2020)

Spektrum earth selalu aman diterapkan untuk segala occasion, pilih eyeshadow shimmer plus penambahan highlight terang pada sudut mata untuk tetap mendapat kesan glamor.


SPARKLES PARTY

(Fendi Spring 2020)

Jika ingin merayakan selebrasi lebih semarak, penambahan glitter pada permainan makeup mata dapat jadi solusinya. Full eyeliner juga opsi baik untuk mewujudkan satu statement, di samping baiknya Anda memilih pemulas bibir berwarna lembut sebagai penyeimbang.


BOLD LIPS

(Prada Spring 2020)

Solusi cerdas buat Anda yang sedang kesulitan dalam mengkreasikan tata rias, pulas lipstik merah. Klasik sekaligus sophisticated!

SOFT SMOKY

(Tory Burch Spring 2020)

Smoky eyes selalu dapat diandalkan, namun untuk menghindari kesan tampilan yang terlalu berat, eyeshadow dapat dipulas tipis-tipis. Beri kontur dan highlight pada pipi untuk membuat wajah lebih terdefinisi.


FUN IN GREEN

(Max Mara Spring 2020)

Ingin lebih terasa nuansa Idul Fitri? Palet hijau boleh dicoba. Padukan dengan lipstik gelap untuk membuat tampilan unik.


GLOW METHOD

(Anna Sui Spring 2020)

Konsep 'no makeup' juga bisa dicoba, asal Anda sudah sangat percaya diri dengan kualitas kompleksi kulit wajah. Tinggal bubuhkan face powder, balm atau highlight di beberapa area, jepit bulu mata dan sedikit maskara, sikat alis, pakai lip tint, voila!


ALLURING NUDE

(Elie Saab Haute Couture 2020)

Bazaar suka dengan tampilan ini, jika Anda ingin mengimbangi pilihan busana atau aksesori yang sudah mendominasi. Pulas sedikit eyeshadow dengan teknik mata kucing, lalu tambahkan liptik matte berwarna pinkish.


HELLO WINGED-EYES!

(Bluemarine Spring 2020)

Satu lagi, tampilan rias effortless yang hanya mengandalkan grafis eyeliner dan bushy brow. Selamat mencoba!




(Foto: Gregory Scaffidi, Matteo Valle, Filippo Fortis, Gregory Scaffidi, Matteo Scarpellini,Luca Cannonieri/Imaxtree.com; Courtesy of Chanel)