Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Rekomendasi Hampers Lebaran yang Bisa Anda Beli Online!

Tak perlu repot keluar rumah, Anda bisa mengirimkan hampers untuk merayakan hari Lebaran bersama kerabat terdekat.

20 Rekomendasi Hampers Lebaran yang Bisa Anda Beli Online!
Photo by Dmitry Mashkin on Unsplash

Menjelang hari raya Idulfitri, sudah menjadi sebuah kebiasaan untuk mengirimkan hampers atau bingkisan untuk keluarga dan kerabat terdekat. Kebiasaan berbagi adalah sesuatu yang sangat baik, dan tentunya membuat rasa kekeluargaan semakin kental.

Di hari Lebaran tahun ini, kita mungkin tak dapat bertemu langsung atau pulang ke kampung halaman seperti di tahun-tahun sebelumnya. Maka dari itu, mengirim hampers memiliki makna yang jauh lebih dalam kali ini, seolah mengatakan, kita akan tetap dekat meskipun tak bertemu.

Selain mempererat tali silaturahmi dan menghangatkan suasana lebaran, mengirim hampers lebaran yang ditawarkan oleh usaha lokal turut membantu mereka bertahan di situasi seperti ini. Dari mulai usaha kecil hingga yang cukup besar, mari kita bantu mereka agar bisa tetap bertahan melewati pandemi.

Mengirimkan bingkisan makanan menjelang hari raya Idulfitri menjadi pilihan yang paling digemari. Kita tentunya ingin merayakan lebaran dengan hidangan istimewa dan lezat, bukan? Melihat maknanya yang cukup dalam, Bazaar mencoba mengumpulkan beberapa akun Instagram yang memamerkan hampers untuk Anda pilih dan kirimkan ke orang-orang terkasih. 


Hampers Makanan

Mengirim makanan lezat kepada kerabat dan keluarga menjadi salah satu cara mempererat tali silaturahmi dan menghangatkan suasana lebaran tanpa harus bertemu secara langsung.


1. By Josacha


By Josacha menawarkan paket hampers yang berisikan kudapan lezat yaitu crispy ebi kani mentai dan dim sum mentai. Silakan mengunjungi akun Instagram @by.josacha untuk informasi lebih lanjut.


2. Dapur Uni Ola


Ada lagi sebuah brand makanan yang menawarkan hampers berisikan sajian lezat nusantara. Paket ini menawarkan ketupat, opor ayam, rendang padang, dendeng balado, sambal goreng hati, dan kerupuk emping. Sangat menggugah selera, bukan? Jika Anda ingin jenis makanan lain, masih ada paket berbeda yang bisa Anda lihat di akun Instagram @dapuruniola.


3. Mary's Pastry Lab


Gerai satu ini menawarkan paket hampers lebaran yang berisikan makanan siap saji khas Mary's Pastry Lab. Anda bisa menemukan Ayam Bakar, Tumis Cumi Asin, Beef Rica Rica, Chicken Woku, Sate Lilit Matah, Teri Kacang Balado and 500ml Orange Coffee. Segera kunjungi Instagram @maryspastrylab untuk pemesanan.


4. Surasa Eatery


Menawarkan hidangan mie ayam yamin dan kopi susu satu liter, paket hampers lebaran dari Surasa Eatery patut dipertimbangkan. Mie ayam yamin ini dapat Anda racik sendiri di rumah sesuai selera.


5. Yum Sum


Menyediakan beragam jenis hidangan dim sum yang nikmat untuk dinikmati bersama keluarga, Yum Sum juga menawarkan paket hampers lebaran yang bisa Anda pesan langsung. Istimewanya lagi, Yum Sum menyediakan pilihan Spinach Shiumai yang tentunya sehat! Kunjungi Instagram @yumsum.id untuk mengetahui cara pemesanannya.


6. Sano Goods


Sano Goods menawarkan varian hampers berisi kudapan ringan yang gurih dan manis untuk Anda dan orang terkasih, mulai dari Chicken Mushroom Bitterballen, Coffee Jelly Dessert, dan Almond Pudding. Kunjungi Instagram @sanogoods untuk melihat lebih lanjut.


7. The Brown Hare


Selain dibungkus dengan kemasan yang menggemaskan, di dalamnya juga terdapat sajian dari cokelat berkualitas. Dalam kotak ini, Anda bisa mendapatkan Big Box Chocolate*, Small Box Chocolate (Milk/Dark), @thehoppersdrink Hot Ginger Drink, Wooden Spoon, Wooden Cup, Wooden Greeting Card, dan Signature Wooden Box. Silakan kunjungi Instagram @the_brownhare untuk pemesanan.


8. Bake of Art


Kue lebaran dari Bake of Art ini sangat menggugah selera! Dalam satu set hampers, Anda bisa mendapatkan green au lait, es kelapa siroop, kurma butter scotch, tropical punch, pisang bakar, kue putu atau green apple sesuai dengan pilihan Anda. Lihat ragam hampers lainnya di akun Instagram @bakeofart.


9. Dapur Cokelat


Sebagai salah satu gerai yang sudah cukup lama berdiri, Dapur Cokelat kembali hadir menawarkan ragam hampers lebaran yang bisa Anda pilih di tahun ini, salah satunya adalah Grand Royal Hampers. Apabila Anda menginginkan sesuatu yang lebih simpel, tersedia juga pilihan hampers lainnya yang bisa Anda lihat di Instagram @dapurcokelat.


10. Kopi Kalyan


Salah satu kedai kopi ternama di Jakarta, Kopi Kalyan, juga menyediakan paket hampers yang terdiri dari kopi andalannya dan kudapan ringan yang tak kalah lezat. Silakan kunjungi akun Instagram @kopikalyan untuk melihat pilihan paket yang tersedia.


11. Ann's Bakehouse






Pilihan kudapan ringan klasik khas hari lebaran tersedia di Ann's Bakehouse. Apabila Anda tak ingin mengirimkan kue kering, tersedia juga paket lainnya dengan ragam kudapan lezat yang menggugah selera. Silakan kunjungi akun Instagram @annsbakehouse untuk informasi lebih lanjut.


12. Pand'Or Cakes


Siapa yang tidak rindu kudapan ringan dari gerai yang satu ini? Pand'Or Cakes sudah berdiri sejak dulu dan selalu menyuguhkan hidangan lezat dengan cita rasa klasik. Hampers yang ditata sedemikian indah pun bisa Anda jadikan opsi untuk dikirimkan ke keluarga atau sahabat. Lekas buka akun Instagram @pandorcakes untuk informasi lebih lanjut.


13. Doré by LeTAO


Pilihan kudapan ringan dan cake yang lembut dari Doré by LeTAO menanti Anda dan kerabat serta keluarga terkasih. Gerai ini menyediakan beberapa pilihan paket yang bisa Anda lihat langsung di akun Instagram @dorebyletao.


14. Quickly Home


Masih ingat salah satu pelopor minuman bubble tea di Jakarta? Quickly kini hadir dalam konsep Quickly at Home dan menawarkan minuman bercita rasa tinggi yang dikemas dalam botol kaca. Bagikan kelezatan dan rasa nostalgia kepada orang terkasih melalui hampers ini dengan pemesanan melalui akun Instagaram @quicklyhome.


Ide Hampers Lebaran Selain Makanan

Jika mengirimkan makanan dirasa kurang tepat karena alasan tertentu, Bazaar juga telah mengumpulkan beberapa akun Instagram yang menyediakan hampers lebaran selain makanan.


15. Vivere Collection


Di bulan Ramadhan kali ini, Vivere Collection menawarkan ragam pilihan hampers untuk memudahkan Anda memberi hadiah kepada orang terkasih. Berbagai paket yang terdiri dari pernak-pernik dekorasi rumah bisa Anda lihat dengan lengkap di akun Instagram @viverecollection atau di situs resmi Vivere Collection.


16. Kemala Home Living


Mug yang terbuat dari bahan keramik ini mengisi salah satu paket hampers lebaran yang ditawarkan oleh Kemala Home Living. Apabila Anda ingin mengintip lebih banyak jenis paket hampers lebaran yang ditawarkan, segera kunjungi akun Instagram @kemalahomeliving.


17. Vinoti Living


Kualitas pernak-pernik rumah terbaik tentu bisa Anda dapatkan di Vinoti Living. Bagikan kehangatan dan suasana lebaran kepada orang terkasih melalui pilihan paket hampers Vinoti Living yang bisa Anda lihat di akun Instagram @vinotiliving.


18. Cayenne Home


Cayenne Home juga menyediakan beragam paket hampers lebaran berisikan alat dapur atau pernak-pernik menggemaskan lainnya yang bisa Anda pilih. Kunjungi akun Instagram @cayennehome untuk melihat cara memesannya secara lengkap.


19. Camani


Paket Eid Mubarak dari Camani ini menawarkan ragam pengharum ruangan yang dikemas dalam bentuk indah sehingga bisa sekaligus mempercantik ruang Anda. Silakan kunjungi akun Instagram @camanihome atau laman Tokopedia Camani untuk membelinya.


20. Monimici


Sabun dengan warna dan bentuk yang apik ini tentunya bisa menjadi kejutan manis bagi kerabat dan keluarga terkasih Anda. Dapatkan paket hampers lebaran dari Monimici ini lewat akun Instagram @monimici.




(Foto: Courtesy of Instagram/@by.josacha, @dapuruniola, @maryspastrylab, @surasaeatery, @yumsum.id, @sanogoods, @the_brownhare, @bakeofart, @dapurcokelat, @kopikalyan, @annsbakehouse, @pandorcakes, @dorebyletao, @quicklyhome, @viverecollection, @kemalahomeliving, @vinotiliving, @cayennehome, @camanihome, @monimici)