• Cara Aktor dan Aktris Korea Mengapresiasi Pekerja Medis

    Culture / News


    Cara Aktor dan Aktris Korea Mengapresiasi Pekerja Medis

    Lewat tantangan #ThankYouChallenge, aktor dan aktris Korea memberikan dukungan serta apresiasi kepada para pekerja medis.


    Dengan berlangsungnya pandemi coronavirus yang sedang melanda seluruh dunia, tak sedikit pekerja medis yang sedang berkorban dan mempertaruhkan nyawa serta keluarga mereka untuk menolong pasien-pasien yang juga sedang berjuang melawan covid-19 ini. Demi menunjukkan semangat dan apresiasi kepada para pekerja di garda terdepan, para aktris dan aktor Korea pun mengikuti tantangan #ThankYouChallenge.

    Jika warga Inggris mengapreasiasi pekerja medis dengan cara melakukan Clap for Carers, maka tantangan dari Korea Selatan ini mengajak masyarakat untuk mengunggah foto mereka dengan berpose menggunakan bahasa isyarat (mengacungkan jempol dan meletakkannya di atas telapak tangan Anda yang lain) yang berarti hormat dan bangga di akun media sosial mereka.

    Selain itu, setelah mereka mengunggah foto tantangan ini, mereka juga menominasi orang lain untuk dapat meneruskan tantangan ini dan tidak hanya berakhir di mereka saja. Deretan aktor dan aktris terkenal telah mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada staf medis Korea dan seluruh dunia yang telah bekerja keras untuk memerangi virus corona. 




    Di bawah ini adalah sederet aktor & aktris yang telah berpartisipasi dalam tantangan #ThankYouChallenge:


    1. Ji Chang Wook


    Aktor Ji Chang Wook yang mengunggah partisipasinya pada tanggal 3 Mei ini menulis “Bahkan selama hari-hari yang sulit di masa pandemi Covid-19 ini, kami bersyukur karena masih dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang berkat para staf medis yang telah berusaha keras mengatasi krisis ini lebih daripada orang lain. Terima kasih dan hormat yang tulus saya berikan kepada kalian semua. Saya berharap semua staf medis tetap dalam keadaan aman dan sehat dan memiliki sukacita untuk tertawa sejenak,” tulis Chang Wook.


    2. Park Bo Gum


    Aktor yang bermain dalam serial Reply 1988 ini menerima tantangan ini dari rekan sesama aktrisnya, Suzy. “Terima kasih kepada staf medis, sukarelawan, dan petugas karantina yang berjuang untuk kehidupan mewujudkan kehidupan yang sehat untuk semua orang! Semoga hari ini Anda sehat dan aman, sama seperti rutinitas harian kami, terima kasih,” tulis Bo Gum yang dikutip dari akun resmi Blossom Entertainment, agensi yang menaungi dirinya.


    3. Son Ye Jin


    Aktris yang semakin dikenal lewat perannya sebagai Yoon Se Ri di drama Crash Landing on You ini mengunggah tantangan #ThankYouChallenge ini pada 10 Mei 2020. Ia menulis “Terima kasih kepada semua staf medis yang telah berusaha keras bagi kita di waktu yang benar-benar sulit ini, saya sangat menghargai kerja keras dan mengorbankan yang kalian berikan kepada kita. Hormat yang tulus saya berikan untuk kerja keras Anda.”


    4. Cha Eun Woo


    Dinominasi oleh Lee Seung Gi, Cha Eun Woo yang merupakan seorang aktor dan anggota dari boyband Astro ini juga memberikan apresiasinya kepada para pekerja garda terdepan. “Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Lee Seung Gi yang telah menominasi saya. Berkat Anda, saya dapat berpartisipasi mengikuti tantangan ini. Tidak hanya di Korea, tetapi seluruh dunia sedang mengalami masa yang sulit, tetapi berkat kerja keras serta pengorbanan para staf medis di lapangan kami dapat pulih dan sehat kembali. Saya menyampaikan penghargaan yang tulus dan rasa hormat kami atas dedikasi dan kerja keras staf medis yang berjuang untuk keselamatan kami,” jelas Eun Woo.

    Menutup apresiasinya kepada para pekerja medis, ia pun menominasi aktor Jung Hae-in dan Kim Se-jung untuk dapat melanjutkan estafet tantangan #ThankYouChallenge ini.


    5. Ha Ji Woon


    Aktris cantik Ha Ji Woon yang dinominasikan oleh Ryu Seung Ryong juga ikut dalam tantangan ini. Ia pun menominasi aktor Sean Dulake dan Daniel Dae Kim.


    6. Lee Byung Hyun


    Aktor kawakan Lee Byung Hyun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga medis lewat akun Instagramnya yang diunggah pada 9 Mei silam. Dikutip dari keterangan fotonya, ia mengucapkan rasa terima kasih atas pengorbanan dan dukungan para pekerja medis dalam mengatasi krisis corona ini.


    7. Kim Go Eun


    Aktris yang sedang membintangi drama King: The Eternal Monarch bersama Lee Min Ho ini juga terlihat ikut berpartisipasi dalam tantangan ini. Go Eun menyampaikan apresiasinya yang mendalam kepada para pekerja medis yang telah berjuang selama masa pandemi ini. “Kami dengan tulus berterima kasih dan menghargai pengorbanan yang telah dilakukan oleh para staf medis dari Korea dan yang ada di seluruh dunia untuk mengatasi krisis di Covid-19 ini.Kami berharap bahwa kita semua akan lebih waspada dan berusaha lebih keras lagi untuk mengatasi bersama masalah ini. Mari kita terus berjuang untuk hari esok yang lebih aman di mana anak-anak dapat bermain dengan bebas,” ujar Go Eun.


    8. Choi Siwon



    Tampil dalam balutan jas berwarna biru tua dan dasi kontras berwarna merah, aktor tampan yang juga salah satu anggota grup Super Junior ini juga menunjukkan rasa terima kasihnya kepada tenaga medis yang sedang berjuang melawan coronavirus. “Berkat para profesional kesehatan kami yang luar biasa, Korea Selatan berhasilmengalahkan Covid-19. Saya berharap dukungan kami untuk tim medis dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri kalian semua. Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan di seluruh dunia karena telah bekerja siang dan malam agar kami tetap aman. Dengan hormat dan cinta. Terima kasih! ♥.”


    9. Bae Suzy


    Suzy yang juga seperti Cha Eun Woo menerima tantangan dari aktor Lee Seung Gi juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para staf medis yang berusaha melakukan yang terbaik, siang dan malam.“Kami dengan tulus menghargai pengorbanan dan kerja keras staf medis yang bekerja keras untuk mengatasi krisis di garis terdepan sehingga kami dapat memiliki hari yang aman dan sehat,” ujar Suzy.


    10. Kim Jun


    Tidak hanya aktris dan aktor dewasa yang terlihat menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada para pekerja garda terdepan, aktor cilik Kim Jun yang saat ini dikenal lewat perannya sebagai anak Cho Jung Seok di drama Hospital Playlist juga turut bergabung dalam tantangan ini. “Terima kasih banyak kepada staf medis yang masih berjuang melawan Covid-19!!! Terima kasih banyak!!! Saya akan berdoa untuk kalian semua juga! Terima kasih, banyak staf medis. Staf medis, Saya mendukung Anda.”


    11. Han Hyoo Joo


    Lewat akun instagramnya @hanhyojoo222, aktris cantik Hyo Joo “Terima kasih, Saya menghargai kalian semua! Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas kerja keras tim medis di Korea dan di seluruh dunia yang berjuang siang dan malam selama masa krisis Covid-19 yang sedang berlangsung. Selain itu, saya juga mengharapkan keselamatan staf medis,” tulis Hyo Joo dalam keterangannya.


    12. Song Hye Kyo


    Song Hye Kyo juga terlihat turut berpartisipasi dalam tantangan ini, menerima tantangan dari Kim Hye Soo, Hye Kyo mengucapkan terima kasih untuk kerja keras yang telah dilakukan oleh para pekerja medis yang ada baik di Korea maupun di seluruh dunia.


    Lihat aktor dan aktris lain yang juga turut mengikuti #ThankYouChallenge di bawah ini:


    Jung Hae In


    Lee Seung Gi


    Im Yoon Ah


    Jung Kyung Ho


    Pak Hae Jin


    Nam Ji Hyun


    Cho Jung Seok




    (Foto: Courtesy of Instagram @jichangwook, blossom_entertainment, @yejinhand, @eunwo.o_c, @hajiwon1023, @byunghun0712, @ggonekim, @siwonchoi, @skuukzky, @k_im_yul_jun, @hanhyojoo222, @kyo1122, @holyhaein, @leeseunggi.official, @yoona__lim, @jstar_allallj, @parkhaejin_official, @hyuniiiiiii_95917)










- RELATED ARTICLE -