• Outerwear Formal dan Stylish Untuk Meeting Online

    Fashion / Tips


    Outerwear Formal dan Stylish Untuk Meeting Online

    Simak ragam desain outerwear terkini oleh rumah mode ternama yang bisa Anda kenakan selama sepekan.


    Untuk dapat memaksimalkan performa ketika sedang menjalankan work from home, mengenakan busana kerja merupakan salah satu kunci pendukungnya. Adanya kebijakan dari beberapa perusahaan yang mewajibkan setiap personel untuk menghadiri rapat via online di setiap harinya, penggunaan outerwear formal namun modis dapat menunjang penampilan Anda. Berikut inspirasi padu padan dengan 10 macam outerwear yang bisa Anda kenakan selama seminggu ke depan.


    1. Cheerful Monday

    Gucci sebagai Inspirasi busana di hari Senin




    (Keseluruhan busana: Gucci)

    Hari Senin telah tiba, saatnya Anda untuk mengenakan busana dengan rona cerah untuk menambah energi. Selain itu, Anda dapat memilih outerwear dengan bahan jacquard yang dapat memberikan efek kilau pada tampilan. Padukan dengan kemeja putih serta dasi untuk mendapatkan performa maksimal.

    louis vuitton sebagai Inspirasi busana di hari Senin

    (Keseluruhan busana: Louis Vuitton)

    Apabila material jacquard tidak ada di lemari pakaian, Anda juga bisa bermain tabrak wana pada 3 rangkap pakaian yaitu blazer, rompi, dan kemeja. Pilihlah outerwear berbahan wol dengan aksen zigzag herringbone sebagai penunjang gaya.


    2. Minimalist on Tuesday

    Hermes sebagai Inspirasi busana di hari Selasa

    (Keseluruhan busana: Hermès)

    Ragam pekerjaan dengan tenggat waktu yang singkat mulai berdatangan, pada hari Selasa Anda cukup mengenakan busana bernuansa minimalis. Pilihlah outerwear dengan bahan cashmere yang memiliki aksen potongan bertumpuk sebagai pusat atensi dari tampilan hari ini.


    lanvin sebagai Inspirasi busana di hari Selasa

    (Keseluruhan busana: Lanvin)

    Atau Anda juga bisa menggunakan cape dengan aksen potongan yang menjuntai pada bagian belakang sebagai alternatif. Adanya ornamen kancing berukuran besar yang terdapat pada bagian depan turut memberikan pernyataan mode.


    3. Fresh Wednesday

    Chanel sebagai Inspirasi busana di hari Rabu

    (Keseluruhan busana: Chanel)

    Memasuki pertengahan minggu, Anda perlu meningkatkan suasana hati dengan cara menggunakan busana berwarna bold. Tak perlu mengenakan setelan seperti hari Senin, Anda dapat memilih outerwear bernuansa kasual yang dilengkapi dengan ikat pinggang untuk menghasilkan tampilan modis.

    balenciaga sebagai Inspirasi busana di hari Rabu

    (Keseluruhan busana: Balenciaga)

    Namun jika Anda menyukai gaya berbusana sophisticated, kenakan outerwear berukuran longgar dengan potongan bahu yang tegas sebagai solusinya. Hadir dalam desain asimetris, blazer ini juga menawarkan gaya futuristis.



    4. Cozy Thursday

    Fendi sebagai Inspirasi busana di hari Kamis

    (Keseluruhan busana: Fendi)

    Mengenakan busana kasual namun formal di hari penuh tenggat waktu merupakan pilihan yang tepat. Cobalah padu padankan kardigan dengan kemeja dalam rona senada untuk memberikan pesona modern namun nyaman saat bekerja.

    loewe sebagai Inspirasi busana di hari Kamis

    (Keseluruhan busana: Loewe)

    Seandainya suasana hati Anda menginginkan pakaian bernuansa feminin pada hari itu, pilihlah dress warna hitam sebagai kombinasi dari kardigan berona pastel. Tampilan akan terlihat semakin menawan jika Anda bisa menambahkan aksen bulu pada bagian lengan kardigan.


    5. Thank God It’s Friday

    Saint Laurent sebagai Inspirasi busana di hari Jumat

    (Keseluruhan busana: Saint Laurent)

    Akhirnya hari Jumat pun datang, tak dapat dipungkiri bahwa berbagai ajakan untuk berpesta secara online mulai bermunculan. Untuk itu, Anda perlu menggunakan outerwear dengan potongan sepinggang sebagai aksi berbusana. Kombinasikan dengan kemeja putih, celana bermuda, dan kalung untuk mendapatkan tampilan memukau sepanjang hari.


    (Keseluruhan busana: Dior)

    Akan tetapi jika Anda ingin tampil unik di hari Jumat, cobalah coat yang memiliki potongan menyambung dengan syal seperti keluaran dari rumah mode Dior ini. Dapat dikenakan menjadi berbagai gaya, produk ini patut untuk dimasukkan ke dalam wishlist.




    (Foto: Courtesy of Dok. Bazaar, gucci.com, us.louisvuitton.com, hermes.com, lanvin.comn, chanel.com, balenciaga.com, fendi.com, loewe.com, ysl.com, dior.com)









- RELATED ARTICLE -