• Cara Mengukur Ukuran Bra yang Tepat dari Ahlinya

    Culture / News


    Cara Mengukur Ukuran Bra yang Tepat dari Ahlinya

    Perhatikan proses ini dengan saksama.


    Ungkapan "satu ukuran cocok untuk semua": pasti tidak berlaku untuk bra — tidak sedikit pun. Memilih ukuran pakaian dalam ini adalah salah satu kegiatan sulit yang membutuhkan pengetahuan penuh tentang area dada seseorang. Dari ukuran payudara yang presisi, semuanya perlu diperhitungkan untuk memberikan dukungan optimal. Ini adalah proses yang dianggap serius oleh para label bra.

    Hanro, misalnya, menerbitkan buku tentang topik ini di musim panas 2020. Dengan judul Hanro Bra Booklet dan ditulis oleh Frauke Nagel, pengembang produk bra bermerek, buku ini dimaksudkan sebagai panduan lengkap untuk membeli bra. La Perla juga sangat memperhatikan proses ini, memiliki tim yang terlatih, yang diawasi oleh Monica Evangelisti dan manajer klien pribadi Brittany Valdez, mereka bekerja untuk memastikan bahwa pelanggan meninggalkan toko dengan bra yang pas untuk mereka. Para ahli ini mengetahui dosis dan cara mengukur ukuran bra yang benar. Mereka cermat dalam pendekatan mereka, dan mereka mendorong konsumen untuk melakukan uji tuntas yang sama. Dibawah ini adalah panduan untuk melakukan pengukuran bra yang terbaik:





    Langkah 1

    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengenakan bra. "Ukuran adalah sesuatu yang relatif di sini, karena dapat bervariasi tergantung pada merek, bahan, ukuran, dan tampilan akhirnya," jelas Frauke. "Ukuran seharusnya hanya berfungsi sebagai panduan." Bergeraklah dan, seperti yang diinstruksikan oleh tim La Perla, dapatkan “gagasan tentang bagaimana rasanya saat Anda memakainya. Mempertimbangkan bagaimana rasanya di tubuh Anda: Apakah itu memberikan dukungan? Apakah terlalu longgar atau terlalu mengikat? "

    Frauke menambahkan, “Luangkan waktu Anda dan tetap gunakan bra yang Anda coba selama beberapa menit. Gerakkan tangan Anda, duduk, dan berdiri lagi. Seperti sepatu, bra perlu "dipecah" dan akan menjadi lebih nyaman seiring waktu. Tetapi jika itu mencubit atau menarik, Anda harus mencoba ukuran atau gaya yang berbeda.”


    Langkah 2

    Siapkan pita pengukur yang praktis. La Perla menyarankan ini namun bukan menjadi sebuah keharusan jika Anda mengetahui ukuran bra yang Anda kenakan, tetapi hanya untuk menjadi akurasi lengkap, yang terbaik adalah menggunakan alat pengukur. "Jika Anda memiliki pita pengukur, Anda akan perlu memulainya dari bagian bawah payudara Anda," kata La Perla. “Ambil pita pengukur Anda, tarik dengan nyaman ke bagian punggung Anda dan bertemu di depan tepatnya di bawah payudara Anda, dan perhatikan nomor genap terdekat ketika membulatkan ke bawah. Dan ini adalah nomor lingkar dada Anda." Frauke juga mendorong Anda untuk "bernapas normal" saat melakukannya.


    Langkah 3

    Selanjutnya, kembali ambil pita pengukur Anda dan ukur bagian tengah. "Biasanya, ini akan berada di sekitar payudara tengah Anda," kata tim La Perla. “Perhatikan pengukuran ini. Untuk menentukan ukuran cup Anda, Anda ingin mengurangi ukuran pita dari ukuran payudara Anda. Misalnya, jika pengukuran Anda 34 inci dan payudara 37 inci, jumlah yang Anda dapatkan adalah tiga. Angka ini akan berkorelasi dengan ukuran kap dimulai dengan nomor satu yang sama dengan A. Jika Anda mendapat angka tiga, maka ukuran cup Anda akan menjadi C dan seterusnya."

    “Ukur lingkar di bagian payudara Anda dengan posisi lengan di bawah dan dalam keadaan rileks,” kata Frauke. “Kami merekomendasikan mengenakan bra non-empuk saat melakukan pengukuran ini. Pengukuran overbust akan memberi tahu Anda ukuran cup Anda."


    Langkah 4

    Periksa bagan ukuran bra untuk memastikan semuanya benar. Inilah yang disediakan oleh Hanro untuk referensi.


    Langkah 5

    Anda belum selesai. Sekarang setelah Anda memiliki ukuran bra yang benar, penting untuk mempertimbangkan detailnya. Frauke membedah kategori lain yang harus dipertimbangkan.

    Belakang: “Bagian belakang harus berada dalam garis lurus di sepanjang tulang rusuk. Jika bagian belakang naik, coba ukuran underbust yang lebih kecil. "

    Depan: “Jika kapnya bagus dan rata di dada Anda, bra itu sangat pas. Namun, jika Anda perhatikan bahwa jahitannya tidak pas, maka itu berarti bra Anda terlalu kecil. Jika jahitannya kusut atau ada celah antara kap dan payudara, bra itu mungkin terlalu besar. ”

    Kawat: “Kawat harus membingkai payudara dan berbaring rata di dada. Pastikan bahwa kawat tidak menekan jaringan payudara yang lembut."

    Straps: “Mereka harus kuat di bahu Anda tanpa melukai kulit. Jika mereka meninggalkan bekas tekanan, Anda harus memperpanjang panjang tali."




    (Penulis: Barry Samaha; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -